Selamat Datang!

Dosen Perhotelan PHB Tegal Kembangkan Wisata Pasar Sawah

KEMBANGKAN WISATA- Dosen D3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama kenalkan e-marketing dan tourism marketing kepada warga Desa Luwijawa Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Dosen D3 Perhotelan Politeknik Harapan Bersama, Hajar Adhayanti, SE, MM. Par, kenalkan e-marketing dan tourism marketing kepada warga Desa Luwijawa Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, beberapa pekan lalu.

Menurutnya, warga yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata di Desa Luwijawa mengalami kendala dalam meningkatkan jumlah pengunjung Pasar Sawah di Desa Luwijawa.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan Hajar dalam rangka membantu Kelompok Sadar Wisata untuk meningkatkan jumlah pengunjung Pasar Sawah dengan memanfaatkan media sosial.

Tidak hanya untuk meningkatkan jumlah pengunjung saja, namun para pelaku usaha di Pasar Sawah pun dapat memanfaatkan untuk peningkatan penjualan produk mereka secara dalam jaringan, meskipun Pasar Sawah dalam masa pandemi ini operasional dihentikan sementara.

“Potensi Desa Luwijawa adalah di bidang seni dan budaya, berupa tari sintren. Adanya Pasar Sawah pada Februari 2019 merupakan pengembangan pariwisata di desa wisata tersebut," ujar Hajar.

Puluhan warga Desa Luwijawa berkumpul di Balai Desa Luwijawa mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Desa Luwijawa Agus Supriyanto dalam sambutannya menyampiakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan Politeknik Harapan Bersama ini sangat membantu anggota Kelompok Sadar Wisata dan pelaku usaha yang ada di Pasar Sawah.

“Harapannya di kemudian hari Sivitas Akademika Politeknik Harapan Bersama dapat melakukan kegiatan kembali di desa Luwijawa khususnya D3 Perhotelan karena berkaitan dengan pengembangan pariwisata di desa Luwijawa,” kata Agus.

Lebih lanjut, Agus berharap agar desanya dapat mengembangkan pariwisata di bidang home stay maupun kuliner.

“Pemasaran produk secara digital dan memanfaatkan media sosial adalah salah satu strategi pemasaran yg mudah dan murah, dapat meningkatkan penjualan dan memperluas jaringan pemasaran produk,” tegas Agus. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com