Selamat Datang!

Farmasi PHB Tegal Susun Buku Ajar Bagi Dosen

Prodi D3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan pelatihan penyusunan buku ajar bagi dosen dan laboran/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Program Studi (Prodi) D3 Farmasi Politeknik Harapan Bersama (PHB) mengadakan pelatihan penyusunan buku ajar bagi dosen dan laboran Prodi D3 Farmasi PHB, (13/8).


Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan budaya menulis dosen dan laboran dalam rangka mendorong publikasi Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS) dalam bentuk buku sebagai sarana belajar dan pemahaman IPTEKS.


Terdiri dari 17 dosen dan 5 orang laboran PHB mengikuti pelatihan melalui aplikasi google meet.


Ketua Prodi D3 Farmasi PHB Heru Nurcahyo, S.Farm, M.Sc., Apt menyampaikan bahwa pelatihan tersebut bermanfaat untuk memberikan pengetahuan dan kiat menulis buku berorientasi ISBN (International Standard Book Number) bagi dosen maupun peneliti, khususnya bagi mereka yang berkeinginan memulai menulis buku ajar.


“Selain itu dapat memacu dan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dosen maupun peneliti dalam menulis buku ajar sekaligus menginisiasi mereka untuk menulis buku ajar berskala nasional,” kata Heru.


Adapun metode pelatihan penulisan buku meliputi paparan dari narasumber, diskusi antara peserta dengan pembicara dan praktik penulisan buku membuat kerangka tulisan.


Dr. Wiwin Herdwiani, M.Sc., Apt. salah satu narasumber kegiatan tersebut membagi pengalaman menulis buku. Seperti motivasi menulis, kiat untuk mulai dan menyelesaikan penulisan buku dan praktik pembuatan kerangka tulisan buku ajar yang baik dan benar.


“Kita sebagai manusia harus mau menulis agar apa yang kita punyai nantinya akan dapat ditinggalkan atau dibaca untuk dimanfaatkan oleh orang lain,” kata Wiwin Peraih Hibah Buku Ajar Nasional pada Tahun 2016 dan 2020. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com