Selamat Datang!

Kapolsek Petarukan Rangkul Elemen Masyarakat Cegah Covid 19 dan Wujudkan Kamtibmas

 TASYAKURAN JABATAN BARU- Kapolsek Petarukan Polres Pemalang AKP Heru Irawan SH dalam acara tasyakuran jabatan barunya akan melakukan pendekatan persuasif kepada elemen masyarakat setempat dalam upaya pencegahan Covid-19 dan memberikan jaminan kamtibmas jelang pilkada tahun ini, Selasa (36/8/2020)/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dengan hadirnya kepemimpinan yang baru di Polsek Petarukan, Kapolsek berjanji akan semaksimal mungkin  upayakan pencegahan penyebaran Covid-19 dan penanganan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada 2020 dengan menggandeng tokoh agama setempat. Upaya ini sebagai wujud kedekatan antara ulama dengan umaro.

Hal ini disampaikan Kapolsek Petarukan, AKP Heru Irawan SH, Selasa malam (25/8/2020) dalam tasyakuran jabatan barunya di halaman Mapolsek Petarukan.

“Kami akan lakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat, baik dengan ulama setempat ataupun komunitas-komunitas yang ada di wilayah hukum Polsek Petarukan," ungkapnya.

Menurutnya, kondisi masyarakat Petarukan sendiri didominasi oleh warga Nahdliyin, sehingga persoalan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat akan melibatkan pendekatan melalui Badan Otonom (Banom) NU setempat.

“Kita akan bekerja sama dengan Banom-banom NU seperti Muslimat, Fatayat, Ansor, dan Banser," jelasnya.

Selain itu, pendekatan dengan elemen masyarakat yang lain seperti komunitas ataupun perkumpulan yang ada juga akan dimaksimalkan. Hal ini akan dilakukan dalam upaya pencegahan Covid-19 ataupun memberikan jaminan kamtibmas jelang pilkada tahun ini.

Disinggung tentang pengamanan Pilkada Pemalang Desember mendatang, Heru mengatakan sedang melakukan pemetaan wilayah terkait potensi-potensi gangguan saat momen Pilkada nanti.

Puncak acara tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dibagikan kepada tokoh-tokoh yang hadir. Antara lain warga PSHT Rayon Petarukan, ulama, serta tokoh masyarakat. (yus)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com