Selamat Datang!

Kodim 0713/Brebes Terima Tim Wasgiat Talak Binter dari Korem 071 Wijayakusuma

Kodim 0713/Brebes terima Tim Wasgiat Talak Binter dari Koren 071 Wijayakusuma, Jumat (7/8/2020)/foto: utsm
BREBES (ranahpesisir.com)- Staf Teritorial Korem 071 Wijayakusuma menggelar pengawasan kegiatan (Wasgiat) Ketatalaksanaan Binter Triwulan III Tahun Anggaran 2020 terhadap Kodim dan Koramil jajaran yang berada dinaungan Kodim 0713/Brebes, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan Wasgiat ke Kodim dan Koramil jajaran di pimpin oleh Pjs. Pasi Wanwil Kapten Infanteri Sapari Dariyanto yang di dampingi dua anggota staf teritorial Korem.

Sebelum melaksanakan kunjungan ke Koramil 01/Brebes, Tim Wasgiat telah singgah di Staf Teritorial Kodim 0713/Brebes yang disambut oleh Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku beserta Pasiter Kapten Arhanud Nediono.

Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen teritorial di tingkat Kodim dan Koramil jajaran yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter dan bahan masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter.

Lebih lanjut Kapten Sapari menambahkan, pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan pengumpulan data teritorial, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan Binter dan pembuatan laporan kegiatan Binter.

Saat berkunjung ke Koramil 01/Brebes, Tim Wagiat memberikan beberapa pengarahan diantaranya Korem 071 Wijayakusuma melaksanakan kegiatan ini dalam rangka pengawasan kegiatan yang dilaksanakan oleh kodim dan koramil, kegiatan ini juga untuk memantau program di tingkat satuan bawah (satwah), terutama kegiatan ketatalaksaan binter sebagai acuan untuk penyusunan sisrendal Binter.

Sementara, Pasiter Kapten Arhanud Nediono menyampaikan bahwa kegiatan wasgiat ini digelar untuk mengetahui sejauh mana kegiatan ketatalaksanaan Binter Kodim jajaran serta sebagai sarana komunikasi antara Kodim dan Komando Atas, dalam hal ini Kodim dapat memberikan gambaran kepada Komando Atas tentang rencana kegiatan Ketatalaksanaan Binter Koramil jajaran Kodim 0713/Brebes agar lebih efektif dan terarah pada tugas pokok Satkowil.

Saat berkunjung di Koramil 01/Brebes, Danramil Kapten Armed Zaenal Abidin beserta anggota menyambut di pintu masuk dengan melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19, yaitu dengan cuci tangan dan mengecek suhu badan. (utsm/*).
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com