Selamat Datang!

Kodim Brebes Laksanakan Binsiap Apwil dan Puanter

TINGKATKAN KESIAPAN PRAJURIT- Guna meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan, Kodim 0713/Brebes laksanakan giat Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) di Aula Jenderal Sudirman Brebes, Jumat (7/8/2020)/foto: utsm
BREBES (ranahpesisir.com)- Upaya meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayah, Kodim 0713/Brebes melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Aparat Komando Wilayah (Kowil) Tri Wulan III TA. 2020, di Aula Jenderal Soedirman Brebes, Jumat (7/8/2020).

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan agar seluruh aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter, serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter tingkat perorangan maupun satuan.

Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan melalui Kepala Staf Kodim Mayor Infanteri Edwin Samma Baratiku menyampaikan beberapa arahan tentang pentingnya sosialisasi ini kepada anggota teritorial, agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau melaksanakan tugas dilapangan.

Lebih lanjut Kepala Staf mengatakan, sasaran penyelengaraan Binsiap Apwil dan Puater ini diharapkan lebih optimal, efektif dan efisien, dalam penyelengaraan dan acuan pelaksanaannya serta dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan, mensosialisasikan Binter ke wilayah, sehingga terwujud Prajurit yang memiliki mental, disiplin, semangat yang tangguh dan profesional.

Selain itu dapat berintergrasi dengan komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas di wilayah.

Kegiatan ini juga bisa menyamakan langkah dan misi para Babinsa dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya dan terpeliharanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Beberapa materi Pembinaan Kesiapan Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial diantaranya dari Kapten Inf Sapari Dariyanto Pjs. Pasi Wanwil Korem 071 Wijayakusuma, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial dan Metode Binter.(utsm)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com