Selamat Datang!

Sambut Tahun Baru Islam, Mushola Sakinah Al Bahar Kalipucang Pawai Obor

PAWAI OBOR- Warga Perumahan Kalipucang Makmur Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes laksanakan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah/foto: istimewa
BREBES (ranahpesisir.com)- Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, Mushola Sakinah Al Bahar di Perumahan Kalipucang Makmur Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes laksanakan Pawai Obor dan Tausiyah, Rabu (19/8/2020) malam.

Pawai obor yang diikuti anak anak dilaksanakan bada Sholat Isya dengan keliling komplek Perumahan Kalipucang Makmur.

Usai pawai obor, acara dilanjutkan tausiyah dan doa bersama oleh Kyai Musthofa Hasan dari Luwungragi Kabupaten Brebes di mushola setempat.

Kyai Musthofa Hasan dari Luwungragi Brebes saat menyampaikan tausiyah di Mushola Sakinah Al Bahar/foto: istimewa
Kyai Musthofa Hasan dalam tausiyahnya mengajak para jamaah memaknai hijrah sebagai momentum ruang jeda untuk bertafakur, evaluasi dan introspeksi. Melakukan kilas balik atas amal ibadah yang telah dilakukan di tahun sebelumnya guna mengambil hikmahnya.

"Pada intinya hijrah melakukan tindakan pembaharuan, karena muharram sejatinya merupakan waktu yang tepat untuk mensyukuri semua karunia dan menuju tahapan yang lebih baik," terang Kyai keturunan Cirebon ini.

Acara tausiyah yang diikuti jamaah terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak itu pun berlangsung cukup gayeng. (ys)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com