Selamat Datang!
TEGAL (ranahpesisir.com)- Penambahan kasus baru Covid-19 masih terus berlangsung. Terbaru, seorang warga Kabupaten Tegal terpapar virus corona
usai pulang dari Jakarta.

Penambahan ini menjadikan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 menjadi 55 orang.

Sementara, satu orang balita pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Kardinah Tegal dinyatakan sembuh.

Informasi diatas disampaikan Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Selasa (4/8/2020) malam.

"Dengan demikian, total terdapat 55 kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Tegal. Dari jumlah tersebut, 39 orang sudah sembuh, sembilan orang dirawat, dan tujuh orang meninggal dunia," kata Joko.

Ia mengungkapkan, pasien konfirmasi baru tersebut adalah seorang laki-laki, berinisial R (63), asal Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng yang kini dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi.

 Joko mengatakan, R merupakan rekan seprofesi B (66), sopir bajaj asal Desa Bogares Kidul, Kecamatan Pangkah yang telah ditetapkan statusnya sebagai pasien konfirmasi positif Covid-19 sejak Selasa (21/7/2020) lalu dan masih dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi.

Keduanya juga tinggal di rumah kontrakan yang sama di Jakarta. Hanya saja, R lebih dulu pulang kampung ke Karanganyar pada Sabtu (11/7/2020), sehari sebelum kepulangan B ke  Bogares Kidul.

Dari keterangan yang dihimpun pihaknya, Joko menginformasikan, kepulangan R ini karena ia menderita sakit, mengeluhkan pusing kepala usai jatuh dari kamar mandi.

"Karena sakitnya ini, R sempat diperiksakan ke RSI PKU Muhammadiyah Singkil, Adiwerna pada Senin (13/7/2020) dan direkomendasikan rawat jalan," ungkapnya.

Sebagai kontak erat dari pasien konfirmasi, R pun diambil spesimen swabnya pada Jumat (24/7/2020) dan baru keluar hasilnya Senin (31/7/2020) lalu dengan indikasi positif terpapar Covid-19.

Selanjutnya, ia pun dirujuk perawatannya ke RSUD dr Soeselo Slawi karena ada keluhan batuk, pilek dan luka jatuh yang belum sembuh.

Belakangan diketahui, ada penyakit komorbid diabetes mellitus pada pasien R.

“Menindaklanjuti kasus tersebut, kami pun segera melakukan penelusuran dan menemukan lima orang sebagai kontak eratnya.

"Mereka sudah kita minta karantina mandiri dan diambil spesimen swabnya hari Senin (03/08/2020) kemarin,” ujar Joko.

Sementara itu, seorang pasien konfirmasi balita laki-laki, usia sembilan bulan, berinisial MZN, asal Desa Kademangaran, Kecamatan Dukuhturi dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang hari Selasa (4/7/2020) ini setelah dirawat selama 14 hari di RSUD Kardinah Kota Tegal. (*)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com