Selamat Datang!

Terkait Penanganan Covid-19, GP Ansor Minta Pemkot Tegal Transparan

TRANSPARAN- Ketua GP Ansor Kota Tegal Sarwo Edi berharap Pemkot Tegal transparan dalam menangani perkembangan penyebaran pasuen atau suspect virus corona, Jumat (8/8/2020)/foto: istimewa
TEGAL (ranahpesisir.com)- Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Tegal, Sarwo Edi berharap agar Pemerintah Kota Tegal transparan (terbuka) dalam menangani perkembangan penyebaran pasien atau suspect Virus Corona (Covid-19).

Menurutnya, keterbukaan informasi terkait perkembangan penanganan suspect Covid-19 ini sangat penting agar tidak terjadi kepanikan bagi masyarakat Kota Tegal.

“Jika sudah ada yang positif, harapannya untuk selalu disampaikan ke masyarakat. Begitu juga yang negatif terjangkit virus Corona, dan sudah sejauh mana perkembangannya masalah ini karena sudah menjadi konsumsi masyarakat Kota Tegal bahkan nasional, saat ini ada 26 Petugas Medis di Kota Tegal yang terjangkit Covid-19," terang Sarwo, Jumat (8/8/2020).

Disisi lain lanjutnya, keterbukaan informasi ini agar masyarakat bisa melakukan langkah-langkah antisipatif terkait dengan penyebarluasan Covid 19.

"Ini penting, agar masyarakat bisa melakukan langkah-langkah antisipasi seperti yang telah disosialisasikan pihak beberapa tim relawan mandiri Kota tegal yang dibentuk oleh Pemerintahan Kota Tegal,” jelas Sarwo.

Sarwo mengkhawatirkan, jika Pemerintah Kota Tegal tidak terbuka terkait informasi adanya 26 petugas kesehatan yang terjangkit Covid 19, maka terjadi kesimpang siuran informasi dan akan berimbas kepanikan di tengah masyarakat.

“Jika pemerintah tidak terbuka, maka masyarakat akan selalu panik dengan informasi simpang-siur,” tegasnya.(*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com