Selamat Datang!

Warga Perum Kalipucang Brebes Meriahkan HUT RI ke 75

Acara malam tirakatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hari Merdeka secara bersama oleh seluruh warga Perum Kalipucang Makmur, Minggu (16/8/2020)/foto: istimewa
BREBES (ranahpesisir.com)- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75, warga Perumahan Kalipucang Makmur Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes  menggelar lomba dan malam tasyakuran.

Ketua Perangkat Perum Kalipucang Wilayah Utara Hartono diwakili Sekretaris Abdul Wahid mengemukakan, bahwa perayaan HUT RI ke 75 tahun 2020 kali ini dilaksanakan secara sederhana yang melibatkan seluruh warga.

"Walaupun sederhana namun tetap khidmat dan tidak mengurangi rasa kebanggaan dan penghargaan kepada para pendahulu yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah," tegas AW sapaan akrabnya.

Ketua panitia, Ardiansyah mengungkapkan peringatan HUT RI ke 75 di Perum Kalipucang Makmur mungkin tidak semeriah seperti wilayah lainnya. Pasalnya, selain masih pandemi Covid-19 yang harus mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan, juga karena masih banyak rumah yang belum banyak ditempati pemiliknya.

"Banyak pemilik rumah yang belum benar benar menempati, sehingga relatif sepi, namun begitu tidak sedikitpun mengurangi semangat untuk ikut memeriahkan Dirgahayu RI ke 75," jelas Ardi.

Sulis, salah satu warga setempat mengaku mengapresiasi semangat kebersamaan warga yang mau bahu membahu rumojong dalam mempersiapkan kemeriahan peringatan HUT RI ke 75.

"Alhamdulillah warga, baik yang lama maupun yang baru menempati rumah nampak guyub melebur jadi satu dibalut rasa kekeluargaan," terang Sulis selaku keamanan yang juga prajurit Kodim 0713/Brebes.

Gegap gempita perayaan HUT RI ke 75 terasa di saat beberapa perlombaan untuk anak anak, serta bapak dan ibu dihelat di jalan utama pada siang hingga sore hari jelang malam tirakatan.

Yakni lomba pentung pendil, kelereng, memasukan air dalam botol dan memasukan karet gelang ke sedotan minuman.

Dilanjutkan malam hari sekira pukul 19.30 WIB acara malam tirakatan atau tasyakuran HUT RI ke 75 yang dihadiri seluruh warga setempat, dan di isi beberapa rangkaian acara termasuk pembagian hadian pemenang lomba, ramah tamah dan hiburan. (Ys)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com