Selamat Datang!

Antisipasi Musim Penghujan, Penggurugan Dikebut

Memasuki musim penghujan pengerjaan penggurugan jalan dikebut/foto: istimewa
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Warga Desa Ambokulon, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang bersama anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III TA. 2020 Kodim 0711/Pemalang dengan tetap semangat bahu-membahu mengerjakan salah satu sasaran fisik yaitu pengurugan jalan yang menghubungkan antara desa Ambokulon ke Desa Lowa, Senin, (28/9/2020).

Kapten Inf Sarmin selaku Pasiter Kodim 0711/Pemalang menyatakan bahwa masyarakat antusias dan semangat dalam pengerjaan pengurugan jalan, dengan alat seadanya sehingga memudahkan dan mempercepat pekerjaan terutama pekerjaan yang sangat berat dilaksanakan oleh tenaga orang.

“Warga masyarakat dan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III TA. 2020 Kodim 0711/Pemalang terlihat bersatu padu mengerjakan pengurugan jalan makadam dan saling bergotong royong bahu-membahu  meratakan tanah urugan menggunakan cangkul,” ucap Kapten Sarmin.

Salah seorang warga masyarakat yang ikut dalam pengurugan tanah, Wasrun (52) warga Desa Ambokulon RT 3 RW 02 mengatakan, pengurugan jalan ini sangat membantu sekali karena jalan yang semula hanya bisa dilewati jalan kaki setelah ada pembangunan jalan makadam ini kendaraan roda dua dan bahkan empat bisa melewati sehingga mempermudah akses transportasi pertanian.

Wasrun menambahkan, dengan kegiatan pengurugan jalan ini, menjadi bukti bahwa pembangunan ini sangat membantu sekali warga masyarakat Desa Ambokulon dan sekitarnya dan juga memperlancar akses jalan untuk menunjang pemenuhan kebutuhan sehari-harinya. (Pendim0711/Pemalang).
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com