Selamat Datang!

Bantuan Masker Terus Mengalir

BREBES (ranahpesisir.com)- Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kain dari berbagai perusahaan masih terus mengalir ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Brebes. Bantuan tersebut diterima Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Sri Legiastuti Narjo, di Pendopo Brebes, Jumat (18/9).

Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas donasi yang diberikan, karena sangat berarti bagi masyarakat Brebes untuk penanggulangan penyebaran covid-19.

“Kita tahu jika para pengusaha sedang menghadapi begitu banyak tantangan di tengah krisis kesehatan yang berimbas pada pelemahan perekonomian nasional. Namun itu tidak menghalangi niat baik kelompok enterpreneur di Kabupaten Brebes untuk tetap aktif mengulurkan tangan, memberi bantuan kepada masyarakat,” puji Bupati.

Saat ini, lanjut Idza, pemerintah pusat dan daerah mengerahkan seluruh daya dan upaya dalam menanggulangi virus Corona. Pemerintah tengah menggodok dan mengimplementasikan serangkaian kebijakan, utamanya stimulus dan bantuan kepada masyarakat.

“Dengan adanya bantuan yang bermunculan dari masyarakat, baik individu, perbankan, hingga perusahaan yang ada di Brebes, tentu menjadi tambahan kekuatan yang berarti bagi sinergitas bersama pemerintah dalam melewati tantangan ini," kata Idza.

Masker yang telah diterima, kata Idza, akan didistribusikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan lewat Tim Penggerak PKK masing-masing Kecamatan, se Kabupaten Brebes.

Bupati menambahkan, memperhatikan status penyebaran Covid-19 di Kabupaten Brebes dan untuk mengendalikan penyebaran dan mengurangi resiko penularan yang dapat terjadi di lingkungan kantor instansi pemerintah Kabupaten Brebes pihaknya melakukan perubahan atas surat edaran Bupati Brebes nomor 965/1226 tanggal 5 Juni 2020 tentang pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam pelaksanaan tugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes pada masa tatanan normal baru yakni :

1. Pelaksanaan pekerjaan dilakukan dengan sistem Work From Office (WFO) bagi semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) unit kerja bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes mulai 21 September 2020 sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan.

2. Para pegawai ASN minimal 50% dari jumlah yang ada wajib hadir.
3. Dan untuk pelaksanaan apel pagi sementara ditiadakan.

Adapun perusahaan  yang menyerahkan bantuan masker sebanyak sepuluh Perusahaan yaitu  pertama, PT Daehan Global (DHG) sebanyak 25000 pcs yang diserahkan Manager Legal Company Sukiman Somantri dan Manager Finance Park Shu Can. Kedua, PT Kido Mulia Indonesia sebanyak 6000 pcs yang diserahkan oleh Asisten Manager  HRD Asep septriana. Ketiga PT Ilsung Utama 1000 pcs diserahkan oleh Compliance Officer Yuliani Spd. Keempat Grand Dian Hotel 100 pcs diserahkan oleh General Manager GDH Any Kusumaeni. Kelima PD Bank Brebes sebanyak 1500 pcs diserahkan oleh Dirut BPR Bank Brebes Sri Winarsih SE.

Dan untuk tambahan masker yang sudah diserahkan langsung ke Sekretariat CSR Baperlitbangda yakni, Dari RSIA Permata Insani sebanyak 1000 pcs, Megasari 2000 pcs, PT Eka Timur Raya sebanyak 5000 pcs, PTPN IX Kaligua sebanyak 2500 pcs, PT Charoon Phokphan sebanyak 5000 pcs.

"Alhamdulillah, hari ini masuk 49.100 pcs," ungkap Idza.

Hadir dalam penyerahan bantuan masker, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes Sri Legiastuti Narjo, Asisten II Sekda Dra Tetty Yuliana MPd, Sisten III Sekda Yuta Sugihyarti SH, Kabag Penanggulangan Kemiskinan Dra Farikhah, para Camat, dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Brebes serta tamu undangan lainnya. (Suprapto/Wasdiun)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com