Selamat Datang!

Bidik Peluang Usaha, Warga Perum Kalipucang Ternak Entog

TERNAK ENTOG- Hendra Kurniawan salah satu warga Perum Kalipucang yang bersama rekannya mencoba membidik peluang usaha ternak entog, saat memberikan makan entog, Senin (7/9/2020)/foto: istimewa
BREBES (ranahpesisir.com)- Ditengah pandemi Covid-19 yang belum jelas kapan akan berakhir, warga Perumahan Kalipucang Makmur Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes bidik peluang usaha ternak entog.

Ternak entog yang baru dirintis oleh warga setempat itu berada di ujung utara perumahan dengan memanfaatkan lahan kosong (lepe lepe) yang juga didirikan pos ronda.

Ide awal ternak entog tersebut di inisiasi oleh beberapa warga yang jeli menangkap peluang usaha.

Salah satunya adalah Sulistiyono yang getol menggerakkan warga setempat untuk mencoba peruntungan dan menambah income dengan beternak entog.

Sulis menuturkan saat ini sudah ada 59 ekor entog muda yang dipelihara di lahan tersebut.

"Untuk makanannya sama dengan kebanyakan para peternak entog lainnya, yakni bekatul dicampur nasi dan air," ujarnya saat ditemani Agus, AW dan Hendra, Senin (7/9/2020).

Mereka juga nampak kompak saling mengingatkan dan bergantian memberikan makan entog setiap harinya.

Bahkan saat menyambangi peternakan entog untuk survey dan membeli entog atau meri (anak entog) pun bersama sama.

"Ya kami harus tetap solid bersama mengembangkan usaha ternak ini dengan misi kebersamaan bareng rasan," terang Hendra yang sore itu kebagian memberikan jatah makan entog.

Mereka berharap peruntungan dengan mencoba peluang usaha ternak entog ini bisa berhasil layaknya peternak entog yang telah lebih dulu merasakan kesuksesan.

"Bismillah semoga usaha sampingan ini bisa menjadi berkah dan barokah," harap Agus, diamini rekan yang lain. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com