Selamat Datang!

BPS Jateng Gelar Virtual Zoom Sensus 2020

BPS Jateng gelar Virtual Zoom Sensus2020, Rabu (2/9/2020)/foto: istimewa
SLAWI (ranahpesisir.com)- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah menggelar virtual zoom sensus 2020 bersama OPF Provinsi, Kabupaten dan Kota, Rabu (2/9/2020).

Rapat koordinasi sensus penduduk Provinsi Jawa Tengah dilaksanakan sebafai tindaklanjut dari kick off SP2020 yang telah dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2020.

Rakor virtual zoom yang siikuti pejabat esselon 2 dan 3 dan OPD terkait menghadirkan nara sumber dari Kepala Dispermasdes, Disdukcapil dan Kepala BPS Provinsi Jateng.

Hingga awal Agustus 2020, pelaksanaan sensus penduduk (SP) Online telah menunjukan capaian yang mengembirakan.

Tercatat sebanyak 9,6 juta jiwa penduduk telah melakukan pengisian SP Online.

Dengan gambaran perkembangan tersebut, pelaksanaan SP Online menunjukan hasil yang cukup positif, baik dari sisi kuantitas (partisipasi dari penduduk) maupun dari sisi kualitas.

Kepala BPS Jateng, Sentot Bangun Widoyono dalam virtual zoom menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Tengah yang telah berpartisipasi dalam SP Online.

BPS, lanjutnya, juga menyampaikan apresiasi kepada OPD Dispermasdesdukcapil, OPD terkait, baik Provinsi, Kabupaten/Kota, media massa yang telah menjadi agen-agen sosialisasi pelaksanaan AP Online.

"Dukungan tersebut diharapkan dapat terus diberikan tidak hanya pada pelaksanaan SP 2020 ini saja, tetapi juga untuk kegiatan pengumpulan data lainnya yang dilakukan BPS," ungkapnya.

Semua informasi dapat disampaikan sampai pada tingkat bawah ketua RT.

"Semua proses akan dilakukan dengan sukses manakala ada kolaborasi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat," terangnya.

Sentot juga menyampaikan bahwa pemerintah sudah dengan berbagai upaya mendata secara akurat, sehingga menjadi basic layanan terpadu.

"Untuk Diskominfo bisa memberikan kontribusi dalam guat tersebut," ujarnya.

Master of Ceremony (MC) Mesha Wardhanh SST MSi mengatakan, virtual zoom dihadiri oleh 173 peserta.

Sementara itu dalam virtual zoom, Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen memberikan apresiasi kepada masyarakat Jateng dan BPS tentang pencanangan sensus2020.

Menurutnya, BPS dapat menyajikan capaian data yang tercatat dalam sensus2020 sebanyak 9,6 juta jiwa dari jumlah 2,64 jiwa masyarakat Jateng sebagai perubahan pembangunan kedepan.

Terpisah, sebagai corong pemerintah desa, Plt Dispermasdes Kabupaten Tegal Prasetyawan SH MHum menambahkan, jumlah data penduduk akan menjadi modal pemerintah dalam perencanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa kedepan. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com