Selamat Datang!

Haornas ke 37, Brebes Gelar Senam Sehat

Bupati Brebes Idza Priyanti melaksanakan senam bersama dalam rangka peringatan Haornas ke 37 di Stadion Karangbirahi, Rabu (9/9/2020)/foto: bambang sugiarto
BREBES (ranahpesisir.com)- Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tingkat Kabupaten Brebes digelar upacara di Stadion Karangbirahi Brebes, Rabu (9/9/2020).

Peserta juga diajak senam sehat dan pencanangan sepeda sehat.

Selaku inspektur upacara, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dengan mengenakan pakaian olahraga dalam kata sambutannya mengajak kepada masyarakat Brebes untuk  gemar berolahraga guna meningkatkan imun tubuh, apa lagi di masa Pandemi Covid-19.

Menurut Bupati, olahraga sangat penting untuk ketahanan tubuh. Dan alangkah baiknya dilakukan setiap hari meskipun itu olahraga ringan. Sehingga ketahanan tubuh akan tetap terjaga.

"Ini olahraga ku, mana olahraga mu?" teriak Idza.

Idza juga mengingatkan, agar masyarakat senantiasa memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru. Para pimpinan, guru dan tokoh masyarakat lainnya wajib memberikan contoh tentang kepatuhan menjalankan protokol kesehatan.

Usai upacara, masyarakat peserta diajak senam sehat dan dilanjutkan pencanangan sepeda sehat oleh Bupati Brebes.

Selain mengikuti senam sehat, juga gowes mengelilingi stadion Karang Birahi menuju Pendopo Bupati.

Turut hadir dan mengikut senam Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH didampingi suami Dr Drs H Warsidin MH, Forkopimda, Kepala OPD, Kepala SD dan SMP serta undangan lainnya sejumlah 690 peserta.

Menurut Ketua Panitia Drs Ujang Puri, kegiatan Haornas
berdasarkan Edaran  Kemenpora no. S.6.17.1/ Menpora VI/2020 Tanggal 17 Juni 2020 perihal pentingnya menjaga kesehatan dengan tetap berolahraga dimasa pandemi Covid-19
Nota dinas Bupati Brebes tanggal 1 September 2020 tentang petunjuk pelaksanaan kegiatan Haornas tahun 2020.

Peringatan Haornas mengacu pada protokol kesehatan penanganan Covid-19 diantaranya pemeriksaan suhu tubuh seluruh peserta, diwajibkan memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan dan menjaga jarak, tidak berkerumun. (BS/was)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com