Selamat Datang!

Kapolsek Petarukan Gandeng Komunitas Sepeda Onthel Polmas Sosialisasikan Prokes

SILATURAHMI KAMTIBMAS- Kapolsek Petarukan AKP Heru Irawan bersama ratusan peserta sepeda onthel gowes bareng dalam agenda silaturahmi kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan/foto: yusmiladi
PEMALANG (ranahpesisir.com)- Ratusan peserta sepeda ontel yang tergabung dalam beberapa komunitas di Petarukan dan sekitarnya ikut meriahkan 'Gowes bareng Perpolisian Masyarakat (Polmas) dalam agenda Silaturahmi Kamtibmas dan Sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) di Polsek Petarukan, Jumat pagi (4/9/2020).

Sekitar pukul 07.00 WIB Kapolsek beserta jajaran Muspika memimpin jalannya gowes bareng ini. Rute yang ditempuh antara lain Desa Kalirandu, Desa Temuireng, Desa Pegundan dan berakhir di kantor Posek Petarukan.

Para pesepeda begitu terlihat bersemangat mengikuti setiap rute perjalanan. Sesampainya di Polsek peserta disambut berbagai hidangan ala kampung berupa jagung rebus, singkong, kacang rebus dan berbagai hidangan lainnnya.

Kapolsek Petarukan, AKP Heru Irawan mengatakan selain silaturahmi dengan komunitas setempat, agenda ini juga sebagai perkenalan dirinya sebagai pimpinan Polsek yang baru.

"Kami kumpulkan komunitas, kita olahraga bersama dengan bersepeda sebagai upaya peningkatan imunitas di tengah pandemi saat ini, serta kami tak henti-hentinya sosialisasi Protokol Kesehatan," ungkapnya.

H Sulton, Ketua Paguyuban Polmas Petarukan sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini, kita akan selalu mendukung pesan-pesan kamtibmas yang selalu di sosialisasikan oleh Kapolsek," tegasnya.

Dalam agenda tersebut, Camat Petarukan, Sukisman yang tak sempat ikut gowes bareng pagi itu dikarenakan sepeda miliknya sedang dalam proses pembuatan, memberikan apresiasi kepada Polsek Petarukan.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Polsek patut dicontoh dalam membina kedekatan dengan masyarakat melalui komunitas-komunitas demi terjaganya Kamtibmas.

Atin, salah satu peserta yang ikut dalam acara ini merasa senang, perjuangannya bangun pagi dan bersepeda dari kampungnya ke lokasi acara terbayar lunas saat dia bisa berkumpul dan bercanda ria bersama rekan-rekan komunitas sepeda lainnya.

"Kita berharap acara seperti ini diadakan rutin, ya minimal sebulan sekali," katanya penuh harap. (yus)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com