Selamat Datang!

Kembali, Bupati Brebes Bagi Masker Untuk PKK

Bupati Brebes Idza Priyanti kembali membagikan alat pelindung diri (APD) berupa masker sebanyak 11.000 pcs kepada Tim Penggerak PKK, di Pendopo Brebes, Jumat (4/9/2020)/foto: yasser arafat
BREBES (ranahpesisir.com)- Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH kembali membagi 11.000 masker kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Brebes. Masker dari Corporate Social Resoponsibility (CSR) Bank Jateng dan PT Edvan Medisource Indonesia itu, diberikan Bupati kepada TP PKK Kecamatan se Kabupaten Brebes di Pendopo Bupati, Jumat (4/9).

Menurut Bupati, diserahkannya masker ke PKK karena PKK terbukti telah berperan aktif turut serta dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Termasuk untuk pembagian masker kepada masyarakat, juga cepat hingga ke kelompok dasa wisma. Untuk itu, Bupati berharap PKK harus terus menjadi contoh bagi yang dalam ikut serta pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Nanti, kalau mbagi masker, ibu-ibu juga harus memperhatikan protokol kesehatan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, kita tidak tahu yang di beri masker terpapar virus atau tidak, makanya kita perlu waspada, tidak perlu bersentuhan langsung dengan yang kita beri,” ajak Idza.

Saat ini, lanjut Idza, terjadi lonjakan jumlah warga Brebes yang terpapar virus Corona, hal ini diketahui setelah diadakan Tes Swab masal di 38 Puskesmas seluruh Kabupaten Brebes. Tes Swab dilakukan kepada Orang Dengan Resiko (ODR) yang memiliki riwayat penyakit yang sangat rentan tertular virus.

“Banyak yang positif tapi mereka tanpa gejala, ada 174 yang terpapar Covid-19,” kata Idza.

Namun demikian, lanjutnya, masyarakat diminta tetap tenang dan waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar tidak tertular virus tersebut.

Idza juga mengajak para ibu PKK saat memberikan masker supaya sekaligus memberikan edukasi tentang arti pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Sehingga masyarakat Kabupaten Brebes lebih sadar lagi, tentang menjaga kesehatan dengan selalu memakai masker dimanapun berada, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta selalu menghindari  kerumunan.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak perusahaan maupun BUMD dan BUMN yang telah menunjukan kepedulian melalui CSR nya.

Idza menjelaskan, bahwa jumlah penduduk Kabupaten Brebes hingga 1,9 juta jiwa. Itu artinya, sangat banyak masker yang dibutuhkan. Untuk itu Pemkab masih membuka pintu lebar-lebar kepada pihak swasta maupun perorangan yang akan memberikan mendonasikan bantuan masker untuk masyarakat Brebes.

“Semakin banyak masker yang kita terima, tentunya akan semakin merata masyarakat yang kita berikan,” tutur idza.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH, Ketua TP PKK Kabupaten Brebes Ny. Sri Legiastuti Narjo, Pimpinan Cabang Bank Jateng, Perwakilan PT. Edvan Medisource Indonesia, beberapa Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes serta Ketua dan anggota TP PKK Kecamatan yang diundang hadir. (yas/was)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com