Selamat Datang!

Kembali, LSM Limas Santuni Anak Yatim dan Lansia

Ketua LSM Limas Kota Tegal Aji Prijanto saat memberikan sambutan acara peduli sosial santunan anak yatim dan lansia di Sekretariat Jalan Saparua RT 15 RW 9 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur, Sabtu (5/9/2020)/foto: didik banyumanik
TEGAL (ranahpesisir.com)- Lembaga Swadaya Masyarakat lingkaran Masyarakat Transparansi (LSM Limas) kembali menggelar acara peduli sosial santunan anak yatim dan lansia, di Sekretariat LSM Limas Jalan Saparua RT 15 RW 9 Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Sabtu (5/9/2020) malam.

Acara peduli sosial selain dihadiri jajaran Pengurus dan Anggota LSM Limas, Pengurus Mushola Al Barokah Priyono Sidi, dan Ketua RT setempat Rahmat Budi, juga dihadiri anak yatim dan lansia serta tamu undangan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Nur Atiyah, dilanjutkan sambutan- sambutan, tausiyah dan pemberian santunan kepada anak yatim dan lansia.

Rahmat Budi selaku Ketua RT 15 RW 9 mengapresiasi giat peduli sosial santunan anak yatim dan lansia.

"Saya bangga di lingkungan kami ada lembaga swadaya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Alhamdulillah, kegiatan rutin ini semoga bisa ditingkatkan," harap Rahmat.

Hal senada disampaikan Pengurus Mushola Al Barokah Priyono Sidi yang turut mengapresiasi kegiatan LSM Limas yang setiap tahun bersedekah melalui santunan anak yatim dan lansia.

Sedangkan Ketua LSM Limas, Muh Aji Prijanto AMd mengemukakan acara peduli sosial ini digelar selain sebagai ungkapan rasa syukur juga dalam rangka kegiatan tahunan LSM Limas peduli lingkungan.

"Sebagai bagian dari kepedulian sosial terhadap lingkungan, LSM Limas kembali berbagi dengan menyantuni anak yatim dan lansia," kata Aji.

Menurutnya, ditengah pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir, banyak sekali masyarakat yang sangat merasakan dampaknya, terutama masyarakat kecil kurang mampu yang membutuhkan bantuan.

"Santunan kepada 14 anak yatim dan 8 lansia ini semoga bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban," lanjut Aji.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Nasikhun.

Dalam tausiyahnya Ustadz Nasikhun berpesan agar tidak melihat isi santunan yang diberikan tapi kepeduliannya.

"Jangan melihat jumlahnya dan isinya, tapi kepeduliannya dalam bersedekah," jelasnya.

Ustadz Nasikhun mengapresiasi dan salut dengan perjuangan Aji dan jajaran pengurus LSM Limas dalam membantu anak yatim dan lansia. (dik)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com