Selamat Datang!

Kesenian Calung Sambut Satgas TMMD Reguler Brebes dan Juga Danrem 071 Wijayakusuma

BREBES (ranahpesisir.com)-  Pemerintah Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menampilkan kesenian calung untuk menyambut ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes yang datang ke desanya untuk memulai pembangunan. Selasa (22/9/2020).

tampak mereka begitu bersemangat menampilkan kebolehannya menari kuda lumping dan menabuh alat musik tradisional itu, di hari pelaksanaan pembukaan TMMD Reguler di desanya.

Dijelaskan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), Grup Calung Pasegeran Desa Kalinusu, menyuguhkan lagu-lagu kepahlawanan untuk menyambut para pahlawan pembangunan yang datang.

“Saat kunjungan Danrem 071 Wijayakusuma di siang hari, grup kesenian calung Desa Kalinusu juga ditampilkan untuk menyambut,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun nampak sederhana namun itulah sambutan hangat yang mewakili seluruh masyarakat Kalinusu, yang mendukung penuh TNI di TMMD Reguler.

“Kesenian ini ditampilkan kebanyakan untuk menyambut tamu-tamu penting, termasuk Pak Danrem, sekaligus untuk melestarikan kesenian lokal,” pungkasnya. (Aan)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com