Selamat Datang!

Layaknya Latihan Perang, Tenda Militer Penuhi Lapangan Desa Kalinusu Brebes

BREBES (ranahpesisir.com)- Adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, membuat Lapangan Sepakbola Kalinusu layaknya ada latihan perang.

Situasi tersebut tercipta lantaran 5 tenda pleton yang terpasang di lapangan, dimana 4 tenda digunakan untuk tempat tinggal para anggota Satgas TMMD, dan satu tenda sebagai dapur lapangan dan Poskotis TMMD.

Kardi (47), salah satu warga Dukuh Kedung Kandri RT/RW. 01, Kalinusu, merasa sangat kagum dan terkesan sekali dengan apa yang dilakukan TNI saat ini. Menurutnya, pekerjaan yang dilakukan TNI sangat terprogram atau sistematis.

Kardi juga mengapresiasi upaya Kodim Brebes, dalam penentuan lokasi pemusatan tinggal Satgas TMMD Reguler yang menjauh dari perkampungan penduduk, namun mendekat ke sasaran pembangunan jalan. Itu merupakan upaya proteksi bagi warga setempat terhadap penyebaran covid-19.

“Sungguh luar biasa, lapangan disulap layaknya barak militer. Dan yang mengagumkan lagi, pembukaan jalan yang dilakukan oleh TNI seperti mimpi tapi nyata,” ungkapnya, Jumat (25/9/2020).

Untuk itulah dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan Kodim Brebes, terhadap apa yang sedang dilakukan demi memajukan desanya. Terlebih adanya jalan baru sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter itu, dusunnya kini tak terisolir lagi, sehingga ke desanya Kalinusu hanya akan memakan waktu 10 menit. (Rus/Aan)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com