Selamat Datang!

LMP Macab Kota Tegal Gelar Bakti Sosial

SERAHKAN BANTUAN- Humas Poltek Harber Hesti Widiyanti saat menyerahkan bantuan majalah kampus kepada Kepala Perpusda Kota Tegal dan Ketua LMP Macab Kota Tegal, Sabtu (5/9/2020)/ foto: vera sandrayani
TEGAL (ranahpesisir.com)- Bekerjasama dengan Perpustakaan Mr. Besar Martokoesumo Kota Tegal, dan Sekolah Tinggi Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Sabtu (5/9/2020), Laskar Merah Putih Markas Cabang (LMP Macab) Kota Tegal menggelar acara kegiatan bakti sosial dalam bentuk sosialisasi literasi dan pencegahan Covid-19.

Dalam kegiatan yang digelar di jalan Veteran Kota Tegal tersebut, selain menggelar perpustakaan keliling, membagikan masker, dan majalah kampus, juga menghadirkan sejumlah pengamen jalanan untuk konser musik ditempat tersebut.

Ketua LMP Macab Kota Tegal Joko Triatmojo SH mengatakan, tujuan digelarnya acara dimaksud adalah untuk mensosialisasikan literasi, taat protokol kesehatan, dan merangkul pengamen jalanan.

"Dalam acara ini ada tiga momen yang dikemas menjadi satu paket. Diantaranya peduli literasi, peduli pencegahan Covid-19, dan konser pengamen jalanan. Tujuannya yang pertama mengajak masyarakat untuk lebih giat membaca, kedua memberikan kesadaran kepada masyarakat agar taat menggunakan masker, dan yang ketiga merangkul para musisi jalanan," kata Joko, saat ditemui ditengah kegiatan.

Hal senada disampaikan Kepala Perpustakaan Mr. Besar Martokoesumo Kota Tegal Herviyanto Gunarso SIP MSi. Menurut Herviyanto, kegiatan dimaksud adalah bentuk sinergi antara pemerintah daerah dengan organisasi masyarakat (Ormas).

"Literasi itu tidak hanya baca, tetapi literasi itu ada literasi budaya, literasi sosial, literasi kebersamaan. Dan ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Dimana Pemerintah Kota Tegal bekerjasama dengan Ormas Laskar Merah Putih untuk peduli akan kebersamaan. Kita punya kepedulian kepada teman-teman di bawah dan mengembangkan potensial lokal. Potensi-potensi mereka kita gali dan kita kemas dalam acara ini," terangnya.

Dikesempatan itu, hadir pula Humas Sekolah Tinggi Poltek Harber Hesti Widiyanti SE MSi yang turut berpartisipasi membagikan dan menyerahkan bantuan majalah kampus Harber 'Mata Kampus'.

Hesti berharap kegiatan dan kerjasama tersebut dapat berkesinambungan.

"Semoga kegiatan dan kerjasama ini dapat terus dilanjutkan. Karena disamping menambah pengetahuan lewat membaca, juga dapat membangkitkan semangat bagi para anak-anak putus sekolah untuk melanjutkan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi," jelasnya. (ver)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com