Selamat Datang!

Ratusan Anggota Satgas TMMD Reguler Brebes Mulai Datang ke Bumiayu

BREBES (ranahpesisir.com)-  Ratusan anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, untuk membangun Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai tiba di Kecamatan Bumiayu dan melaksanakan transit di Makoramil 08 Bumiayu, di Jalan Pangeran Diponegoro No. 141. Selasa (22/9/2020).

Dijelaskan Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi, bahwa rombongan pasukan mulai tiba secara berkelompok di Koramil untuk melaksanakan pengecekan kekuatan.

“Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler, juga merupakan lintas instansi baik dari TNI sendiri, Polri dan Pemda. Nantinya mereka akan bergotong royong bersama masyarakat Kalinusu dan sekitarnya untuk membangun infrastruktur,” ungkapnya.

Sementara untuk pembangunan non fisik, juga akan dilakukan secara lintas instansi, dengan masing-masing penyuluh baik itu TNI, Polri dan juga Pemda.

Untuk gelombang pertama kedatangan adalah dari Brigif 4 Dewa Ratna sebanyak 55 orang, 8 orang Kompi A Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya, 2 orang Denzibang IV Purwokerto, 20 orang dari Lanal Tegal, dan 10 orang anggota Satrad 214 Tegal.

“Selain itu juga ada 15 orang personel BKO dari Polres Brebes,” tandasnya.

Ditambahkannya, setelah melakukan pengecekan saat transit, mereka akan melanjutkan Serpas (pergeseran Pasukan) 8,1 kilometer selama 24 menit menuju desa sasaran TMMD, Kalinusu.

“Mereka akan dipusatkan tinggal di 4 tenda pleton yang telah didirikan di Lapangan Sepakbola Kalinusu, menjauh dari pemukiman penduduk namun mendekat ke lokasi pekerjaan pembangunan jalan. Ini upaya protokol kesehatan pandemi covid,” pungkasnya. (Aan)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com