Selamat Datang!

Satgas TMMD Reguler Brebes dan Warga Membagi Berat Pekerjaan

BREBES (ranahpesisir.com)-Semboyan berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, diterapkan di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yakni di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Tampak Satgas TMMD Reguler, berbagi pekerjaan dalam membangun rumah Makmuri (30), warga Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, salah satu dari 5 warga Desa Kalinusu yang mendapatkan program rehab rumah dari Kodim Brebes. Kamis (24/9/2020).

Dijelaskan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, dengan tekad seperti itu cukup mampu memompa semangat dan membuat pekerjaan semakin ringan setiap harinya.

“Dengan menyamakan persepsi seperti itu, untuk langsir material banguan secara manual, tentunya akan menjadi mudah dan ringan,” tegasnya.

Ditambahkannya, makna hadirnya TMMD selain membangun infrastruktur/fisik dan SDM/non fisik masyarakat, adalah membangun kepedulian dan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat untuk bersama-sama memajukan desa tertinggal infrastruktur maupun terisolir.

Melalui pembangunan fisik berupa jalan tembus 2,2 kilometer lebar 4-6 meter untuk membuka keterisoliran salah satu dukuh yang terisolir di Kalinusu, yaitu Dukuh Kedung Kandri, sehingga akan mendongkrak sektor perekonomian dengan kemudahan distribusi barang dan jasa, petaniannya, pendidikan, serta kemudahan mendapatkan pelayanan kesehatan dan Adminduk ke kantor desa.

Pun dengan program rehab Rumah TIdak Layak Huni (RTLH) TMMD, setidaknya dapat melayakhunikan 5 warga setempat yang kurang mampu untuk hidup lebih sejahtera dan sehat. (Rus/Aan)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com