Selamat Datang!

Satgas TMMD Reguler Brebes Juga Bawa Motor ke Kalinusu Bumiayu

BREBES (ranahpesisir.com)-  Anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes dari berbagai kesatuan TNI di jajaran Korem 071 Wijayakusuma, yang akan mulai bertugas di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, juga membawa sepeda motor untuk memudahkan mobilisasi operasional di lapangan tugas.

Tampak sejumlah sepeda motor juga diangkut di mobil truk pasukan, saat melaksanakan transit dan pengecekan kekuatan personel di Makoramil 08 Bumiayu, Jalan Pangeran Diponegoro No. 141. Selasa (22/9/2020).

Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi menjelaskan, rombongan pasukan mulai tiba secara berkelompok di Koramil Bumiayu, yakni 55 orang dari Brigif 4 Dewa Ratna, 8 orang Kompi A Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya, 2 orang Denzibang IV Purwokerto, 20 orang dari Lanal Tegal, 10 orang anggota Satrad 214 Tegal, serta 15 orang personil BKO dari Polres Brebes.

“Setelah melakukan pengecekan, mereka akan melanjutkan Pergeseran Pasukan menuju Kalinusu yang berjarak 8,1 kilometer selama 24 menit,” bebernya.

Ditambahkannya, di desa sasaran TMMD Reguler itu, mereka akan dipusatkan tinggal di 4 tenda pleton yang telah didirikan di Lapangan Sepakbola Kalinusu, yaitu di titik nol pembangunan jalan 2,2 kilometer lebar 4-6 meter.

“Terkait situasional pandemi covid, anggota Satgas TMMD gabungan akan dipusatkan tinggal di Lapangan Desa Kalinusu selama 30 hari pelaksanaan TMMD. Itu upaya Dansatgas TMMD dalam memberikan ketenangan kepada masyarakat setempat,” pungkasnya. (Aan)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com