Selamat Datang!

Suripto Rela Juga Hibahkan Secuil Tanahnya Untuk Jalan TMMD Reguler Brebes

BREBES (ranahpesisir.com)- Adalah Suripto (57), warga Dukuh Bangbayang Hilir RT. 02 RW. 05, Desa Bangbayang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, merupakan salah satu warga yang menyumbangkan tanahnya demi pembukaan jalan baru di desa/kecamatan tetangganya, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, melalui TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Dibenarkan Sertu Ali Mahfur, anggota Tim Jurnalis TMMD Reguler 109 Brebes, bahwa Suripto adalah salah satu warga yang menyambut antusias adanya pembangunan jalan antar pedukuhan di Kalinusu (Karanganyar-Kedung Kandri), sepanjang 2,2 kilometer lebar 4-6 meter, yang mencaplok hamparan persawahan warga dan tanah bengkok desa.

“Pak Suripto yang merupakan warga desa tetangga, merelakan tanahnya terpangkas untuk pelebaran jalan sepanjang 65 meter dengan lebar 6 meter,” bebernya, Minggu (27/9/2020).

Menurutnya, kepentingan bersama lah yang melatarbelakangi keikhlasannya itu. Yakni, ibadah, kemudahan jalan pertanian langsung, dan tentunya harga tanahnya akan melonjak berkali-kali lipat dari sebelumnya.

Sementara dikatakan Suripto, bahwa dirinya merasa bangga karena juga dapat berbuat kemanusiaan bagi khususnya warga Dukuh Kedung Kandri yang selama ini terisolir Kali Pemali. Pasalnya, jika mereka akan keluar dusun untuk mendapatkan berbagai pelayanan dan ke pasar terdekat di wilayah kecamatan tetangganya, Kecamatan Bantarkawung, mereka harus menyeberang Kali Pemali dengan membayar ongkos rakit/perahu.

“Saya ikhlas tanah terpangkas untuk proyek jalan TMMD, karena jalan itu juga akan saya nikmati untuk keperluan pertanian,” ujar Suripto.

Ditambahkannya, sebelum jalan dibangun, selama ini ia juga kesulitan saat hendak menggarap sawah dan mengangkut hasilnya, menyusul tidak ada akses jalan ke sawahnya yang ada di Desa Kalinusu. Untuk itulah dirinya juga menyatakan terima kasih terhadap program Pemerintah dan TNI itu. (Dar/Aan)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com