Selamat Datang!

TNI, Polri dan Satpol PP Tegakkan Adaptasi Kebiasaan Baru

HIMBAUAN AKB- TNI-Polri dan Satpol PP saat menegakkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) berdasarkan Peraturan Bupati Brebes Nomor 64 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan di salah satu swalayan di wilayah Kecamatan Larangan, Minggu (6/9/2020)/foto: utsm
BREBES (ranahpesisir.com)- Berdasarkan Peraturan Bupati Brebes Nomor 64 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), TNI, Polri dan Satpol PP Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah melaksanakan himbauan dan pembinaan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokoler kesehatan, Minggu sore (06/9/2020).

Sasaran pada kegiatan tersebut adalah masyarakat yang masih berkumpul atau berkerumun tanpa memakai masker berada di sepanjang jalan dan tempat-tempat keramaian lainnya, seperti pasar dan swalayan.

Salah satunya dalam penegakkan protokoler kesehatan ini berada di wilayah Desa Karangbale dan Desa Luwunggede Kecamatan Larangan.

Babinsa Sertu Junaedi menjelaskan, pihaknya bersama dengan Polsek dan Satpol PP melaksanakan himbauan Bupati Brebes.

“Kami bersama Polsek dan Satpol PP melaksanakan himbauan berdasarkan Peraturan Bupati Brebes dengan Nomor 64 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah," jelasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan, lanjutnya, adalah pemberian himbauan dan pembinaan kedisiplinan dan kepatuhan terhadap protokoler kesehatan menuju AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru).

"Diantaranya mencuci tangan dengan sabun, hand sanitazer dan penggunaan masker, serta mengatur jarak sesuai aturan pemerintah," tambahnya.

Kegiatan pendisiplinan warga masyarakat tersebut dilaksanakan agar masyarakat selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan menuju AKB dan terhindar dari penularan wabah virus Covid-19. (utsm).
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com