Selamat Datang!

Wabup Brebes Ikuti Webinar APKASI

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH/foto: fatih
BREBES (ranahpesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Brebes Narjo SH MH mengikuti webinar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dii ruang rapat Wabup, Rabu (2/9/2020).

Turut mendampingi Wabup, Asisten 2 Sekda Tetty Yuliana, Kabag Perekonomian Setda Brebes Julining Purila  Dewi, Kepala Dinas Koperasi  Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes (Dinkopumdag) M Zainuddin dan Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketanan Pangan (DPKP) M Furqon.

Tampak dilayar Webinar, para Bupati dan Wakil Bupati serta anggota APKASI lainnya seluruh Indonesia.

Webinar ini terselenggara berkat kerja sama dengan Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL).

Wakil Bupati Narjo menyaksikan webinar melalui aplikasi youtube streaming.
Webinar yang mengusung tema Indoneisia maju, ekonomi lestari jalan terus dengan tujuan merangkum berbagai inovasi daerah dan pemangku kepentingan lain, dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Dengan pendekatan ekonomi lestari yaitu pembangunan yang memperhatikan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam Webinar antara lain memberi pencerahan Kasubid Perencanaan Ekonomi Makro Bappenas Muhammad Firman Hidayat persepektif kunci pemulihan ekonomi adalah keberhasilan menekan Covid-19. Karena dampak Covid-19 sangat besar.

Sedang Cyntia Maharani yang merupakan Analis Peneliti Climate WRI Indonesia mengungkapkan, Pemda harus mempunyai tata kelola yang adaptif agar bangkit dari situasi yang sulit, utamanya dalam menghadapi Covid-19.

“Adaptasi harus bisa menjawab dinamika baik yang disebabkan politik maupun bencana,” kata Cyntia.

Disisi lain, Pakar Lingkungan Hidup Sonny Kerap memberi kiat-kiat pelatihan dan pendampingan kepada pelaku UMKM. Akses permodalan bagi kaum nelayan juga harus dibantu pemerintah. Intinya, komitmen pemda untuk meningkatkan kedaulatan ekonomi daerah harus terus dikuatkan. (fat/was)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com