Selamat Datang!

Warga di Dusun Terisolir di Kalinusu Brebes Masih Pakai Masker

Brebes (ranahpesisir.com)-Kepedulian warga Dusun Kedung Kandri, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terhadap protokol kesehatan covid-19, patut diacungi banyak jempol.

Diungkapkan salah satu warga, Tantri (38), bahwa budaya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang asing yang masuk ke dusunnya itu, selain atas himbauan Pemerintah dan TNI, juga atas kesadaran warga setempat.

“Walaupun kami berada di daerah yang terisolasi, dan baru saja akses jalan utama menuju ke desa terbuka dengan alat berat dari Kodim, namun kami berusaha mematuhi himbauan dari pemerintah dan TNI,” ujarnya, Selasa (22/9/2020).

Di tempat yang sama, dijelaskan Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), bahwa warganya yang berjumlah 8.448 jiwa dari 2.664 KK, belum ada yang terkontaminasi atau positif covid-19.

“Kami berharap tidak muncul kasus positif covid-19 selama pelaksanaan TMMD Reguler,” ungkapnya.

Wasid juga menyatakan terima kasih kepada Kodim 0713 Brebes, atas penerapan protokol kesehatan ketat, yaitu tentang pemakaian masker di kegiatan apapun, baik pembangunan fisik maupun non fisik TMMD Reguler 109.

“Terima kasih kepada TNI sebagai warga pendatang dalam melaksanakan tugas TMMD, atas kepeduliannya kepada warga kami,” tandasnya. (Aan)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com