Selamat Datang!

33 Titik Lampu Tenaga Surya Dijalur Pantura Diduga di Maling!! Siapa Bertanggungjawab

PEMALANG (ranahpesisir.com)-Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang dari jaman dahulu hingga sekarang telah berusaha memberikan penerangan jalan, baik jalan raya utama maupun jalan jalan di pedesaan.

Namun ternyata usaha dari pemerintah pusat maupun daerah dalam memberikan fasilitas berupa listrik penerangan jalan umum ada kendala.

Yakni adanya tangan jahil yang sengaja mencuri Accu Cell yang konon harganya mahal sampai jutaan rupiah.

Sampai dengan saat ini belum di ketahui siapa maling spesial lampu tenaga surya tersebut.

Menurut Karyono pakar penerangan jalan umum dari Disperkim Kabupaten Pemalang, lampu tenaga surya yang berada di jalur arteri Pantura Pemalang itu proyek dari perhubungan pusat.

"Diakui memang banyak warga yang melapor, tapi itu ranahnya propinsi dan pusat, dan juga tidak ada penyerahan aset tersebut ke daerah Kabupaten Pemalang, jadi pihak daerah kesulitan menanganinya," jelas Karyono.

Karyono menyebutkan. Pemalang dulu dekade 1997 jaman Bupati Martono, pernah dapat julukan kota seribu lampu.

"Lampu itu ada batas waktunya, contoh lampu jenis Mercure, lampu ini jenis lampu pelepas gas, misal 50.000 jam, ya nanti kalau sudah lima puluh ribu jam ya padam," terang Karyono.

Namun pihaknya juga sangat menyayangkan adanya pencurian tersebut. Pemerintah dalam waktu dekat akan memperbaharui lampu lampu yang sudah tidak berfungsi, khususnya milik daerah.

Hal senada dikatakan Junaedi selaku Kasie Pengendalian dan Pemanfaatan Disperkim Kabupaten Pemalang.

Karena titik lampu tenaga surya yang di curi itu di wilayah Desa Kabunan, awak media menemui Kades Kabunan.

Menurut Kades Kabunan, Kusnanto yang akrab disapa Da os, selaku kepala desa dirinya sudah lapor ke pihak yang berwenang dalam hal ini Disperkim, namun ia tidak mau repot di belakang nya nanti.
(Uripto GD/Sandi)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com