Selamat Datang!

ACT Tegal Beri Santunan kepada Anak Yatim di UPS Tegal


 TEGAL (ranahpesisir.com)- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tegal menggelar santunan kepada anak yatim yang akan menjadi agenda rutin dalam rangka berbagi kebahagiaan di masa pandemi Covid-19 di kampus Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Senin (12/10/2020).


Kagiatan yang dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan tersebut dihadiri oleh Dekan dan para dosen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasakti Tegal, PIC Marketing ACT Tegal, Tim Program dan Marketing Communication dari ACT Tegal serta 5 orang penerima manfaat dari program pemberian santunan ini.l


PIC Marketing Tegal, Siswartono mengatakan bahwa program pemberian santunan ini sebagai langkah untuk membantu sahabat kita yang memiliki kekurangan dalam kondisi ekonomi terutaman kepada anak yatim piatu. 


Siswartono mengatakan bahwa diharapkan kerjasama ACT dengan pihak UPS Tegal tetap terus berjalan dan untuk kedepannya berharap akan banyak lagi penerima manfaat yang mendapatkan program bantuan santunan ini.


Menurutnya, pendidikan adalah hal terpenting dalam melangsungkan kehidupan, agar mereka bisa mendapatkan ilmu yang lebih baik.


“Pendidikan adalah hal yang mutlak untuk dijalani, agar mereka bisa mendapatkan kehidupan yang layak di masa depan. Saya tidak ingin mendegar jika ada anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena terbentur biaya.


Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPS Tegal mengucapkan terimakasih kepada pihak ACT yang telah memberikan program berupa santunan kepada mahasiswa didiknya.


Dan mengharapkan kerja sama dalam bentuk pemberian santunan ini terus berjalan ataupun program sosial kemanusiaan yang lainnya bisa sa dengan bekerjasama dengan Universitas Pancakti Tegal. 


Fajar adalah salah satu penerima manfaat dari program santunan ini, yang merupakan seorang yatim piatu dan telah ditinggal oleh ayahnya semenjak tahun 2012 serta ditinggalkan oleh  ibunya pada saat bulan puasa tahun 2020.


Fajar mengungkapkan bahwa dia memenuhi kebutuhan untuk pendidikan dengan mengandalkan usahanya yaitu berjualan kroto yang  penghasilannya tidak menentu.


"Untuk itu dengan adanya program santunan yang diberikan ACT Tegal ini dirasa cukup membantu meringankan bebannya. Terimakasih ACT atas bantuan santunannya, ini sangat bermanfaat untuk mengisi saku saya untuk kebutuhan kuliah," terangnya. (*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com