Selamat Datang!

Desa Cibelok Taman Pemalang Bentuk Panitia Pilkades

 


PEMALANG (ranahpesisir.com)- Selaras dengan Peraturan Bupati Pemalang Nomor 47 tahun 2020 tentang tata cara pemilihan kepala desa, Desa Cibelok Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang melaksanakan rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Pilkades), di balaidesa setempat, Selasa (13/10/2020).


Rapat pembentukan panitia diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya selanjutnya sambutan dari Kepala Desa Cibelok Supriono SPd MPd.


Turut hadir dalam acara tersebut jajaran muspika Kecamatan Taman.


Kepala Desa Cibelok Supriono SPd MPd dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa ini tahapannya sesuai dengan Perbub Nomor 47 tahun 2020.


Ia menjelaskan bahwa PJS Kades tidak bisa nyalon sebagi calon kepala desa, karena aturannya sudah jelas.


"Kami juga berharap kepada masyarakat Cibelok yang nanti dipercaya sebagai panitia untuk melaksanakan tugasnya dengan baik," harapnya.


Saat disinggung wartawan siapa yang membentuk kepanitiaan, ia menjawab bahwa yang membentuk adalah pihak BPD.


Sedangkan dari Muspika Taman hadir jajaran Kecamatan Taman, Polsek Taman. serta Koramil Taman.


Sekcam Taman juga turut memberikan arahan tentang pelaksanaan pilihan kepala desa sesuai Peraturan Bupati Pemalang Nomor 47 tahun 2020. Sekcam Taman dalam arahanya minta agar Pilkades tanggal 27 Desember nanti berjalan kondusif apalagi hampir bersamaan dengan Pilkada Pemalang.


"Panitia juga harus benar-benar netral, tidak boleh panitia turut menjadi Tim sukses calon Kades," tegas Sekcam Taman.


Dalam kesempatan itu pihak Polsek Taman dan Koramil Taman meminta agar dalam pelaksanaannya nanti tetap mematuhi protokol kesehatan.


Sementara dari pantauan media undangan lebih dari 50 orang yang terdiri dari para tokoh Desa Cibelok, namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

(Uripto GD/Sandi)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com