Selamat Datang!

Folwap Tegal Beri Santunan dan Bingkisan kepada Anak Yatim

 

Folwap Tegal kembali gelar giat bakti sosial pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu, Minggu (18/10/2020)/foto: istimewa

TEGAL (ranahpesisir.com)- Sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim dan piatu di masa pandemi Covid-19, Forum Lintas Wartawan Pantura (Folwap) Tegal membagikan santunan dan bingkisan kepada 50 anak yatim, Minggu (18/10/2020) siang.


“Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati 10 tahun Folwap,” kata Ketua Folwap Tegal yang juga ketua panitia, Budi Sutarno di sela membagikan santunan.


Budi Sutarno yang juga selaku Ketua LSM Pakem Kota Tegal menceritakan, awalnya kegiatan memberikan santunan dan bingkisan kepada 50 anak yatim dan piatu akan diadakan di Kedai Sipelem Kota Tegal. Acara itu diramaikan makan bersama dan Tembang Kenangan.


“Namun karena situasi dan kondisi pandemi yang tidak memungkinkan, dimana penyebaran Covid-19 di Kota Tegal yang terus meningkat dan adanya larangan untuk membuat kerumunan, maka kegiatan pemberian santunan dan bingkisan kami rubah,” terang BS sapaan akrabnya.


Sementara Sekretaris Panitia, SL Gaharu menjelaskan, dengan adanya perubahan acara maka pemberian santunan dan bingkisan sebagian dilakukan di Sekretariat Folwap di Jalan Kates Nomor 19  RT 08 RW 06 Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal. Dan sebagian diantar ke rumah masing-masing anak yatim yang sudah di data.


“Pembagian dilakukan secara bertahap. Setiap satu jam kami undang lima anak yatim untuk menerima santunan dan bingkisan secara langsung,” terang Gaharu.


Dalam sambutannya, Budi Sutarno menyampaikan bahwa Folwap yang dibentuk 10 tahun lalu adalah lembaga yang mewadahi wartawan liputan Kota dan Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan sekitarnya.


“Setiap tahun kegiatan bakti sosial rutin kami lakukan. Dan pada kegiatan kami ini, diselenggarakan secara sederhana,” katanya.


BS menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para donatur yang selama ini bekerjasama serta membantu beberapa kegiatan yang dilakukan Folwap. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com