Selamat Datang!

H Nuryadi, Relawan Aman Secara Mandiri Benahi Lingkungan

Posko Relawan Mandiri Agung-Mansur di kediaman H Nuryadi/foto: uripto gd

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Sungguh gerakan masyarakat yang sangat luar biasa, apabila warga yang taraf hidupnya sudah berkecukupan punya rasa peduli terhadap lingkungannya.


Seperti yang di lakukan oleh sosok H Nuryadi, warga Desa Petanjungan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.


Pengusaha Pendingin yang sukses di ibukota Jakarta dan tergolong konglomerat ini sangat peduli dengan lingkungannya.


Dari pantauan awak media H Nuryadi peduli bukan hanya di desanya saja, tapi juga peduli terhadap derap maju dan tidaknya Kabupaten Pemalang Jawa Tengah sebagai tempat kelahirannya.


Menilik kegiatan yang dilakukan oleh H Nuryadi saat ini, antara lain berbenah lingkungan apa saja yang di keluhkan oleh warga sekitarnya, misalnya lampu penerangan jalan umum, pembuatan gang untuk jalan umum, persiapan pembangunan madrasah, pondok untuk yatim piatu serta pendirian yayasan.


Menurut H Nuryadi apa yang di lakukan ini sebetulnya sama sekali tidak ada kaitannya dengan pilihan Bupati dan Wakil Bupati. Hal-hal semacam ini sudah merupakan kewajiban bersama.


"Jadi yang sudah mampu dan berkecukupan marilah saling peduli terhadap sesamanya," ajaknya.



"Contohnya, lingkungan membutuhkan sesuatu ya kita berupaya memenuhi apa yang di butuhkan, misal lingkungan kok gelap butuh penerangan ya kita beri penerangan, seperti hari ini saya bersama 13 keluarga besar saya memasang jaringan dan lampu penerangan di tiga RT yaitu di RT 8 dan 9 serta RT 10 Dukuh Warakas Desa Petanjungan Kecamatan Petarukan," ungkapnya.


Sedangkan untuk pembangunan madrasah, pihaknya sudah menyiapkan lahan dan pengasuhnya, yaitu cucu almarhum Mbah Kyai Surip Si Kandang. Lahan hari ini penebangan pohon serta penataan.


Saat disinggung tentang dirinya yang kini menjadi relawan mandiri untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agung-Mansur atau pasangan Aman, ia mengungkapkan bahwa mendukung pasangan Agung-Mansur itu bagian dari jihad perubahan untuk Kabupaten Pemalang.


"Sebab saya bersama beberapa tokoh-tokoh Pemalang, baik yang berdiam di Pemalang maupun di perantauan sangat prihatin melihat perkembangan Kabupaten Pemalang," tegasnya.


H Nuryadi kembali menegaskan bahwa perkembangan Kabupaten Pemalang sangat jauh ketinggalan di bandingkan dengan daerah lain di wilayah Jawa Tengah.


"Kita kalau nengok daerah lain malu kita, padahal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah ini punya potensi yang besar apabila di kelola dengan tata pemerintahan yang baik dan benar," tandasnya.


"Kita secara geografis hebat, punya Pantura, punya laut Jawa, punya Gunung Slamet, namun menurut hemat kami belum di kelola secara maksimal," lanjutnya.


Hal ini butuh pemimpin yang cerdas, cerdik pandai, jujur dan amanah dalam menjalankan tata roda pemerintahannya.



Saat ditanya apa itu relawan mandiri, H Nuryadi mengatakan, bahwa relawan mandiri itu relawan yang mau berkorban harta jiwa dan pemikiran serta raga.


"Kami bersama Pak Brigjen TNI Purn Mohamad Haryanto, Pak Jito dan Mas Ayong serta pengusaha lainnya itu benar benar berjuang semaksimal mungkin tanpa pemberian dari calon, dan kami juga tidak mengharapkan apapun kalau dia jadi. Wong kami tidak ada kepentingan apapun," jelasnya.


"Kami bersama-sama hanya ingin agar Kabupaten Pemalang bisa lebih maju, lebih makmur, lebih sejahtera, jangan jadi daerah yang tertinggal terus menerus," terangnya.


Dalam kelakarnya Ayong mengatakan, sisi finansial H Nuryadi uangnya tidak ada seri-nya.


"Bukan milyaran, tapi sudah naik di atas 12 digital alias sudah mencapai hurup T," sebut Ayong.


Sementara itu, kegiatan yang dilakukan H Nuryadi mendapatkan respon positif dari warga.


Adalah Tasijem (50) warga RT 08 dan Tasmijan (74) warga RT 09, Dukuh Warakas Desa Petanjungan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang.


"Pak Haji Nuryadi orangnya baik dan dermawan, maka masyarakat manut sama Pak Haji, termasuk siap untuk mencoblos Agung-Mansur 27 Desember yang akan datang," kata mereka, penuh keyakinan.


(Uripto GD/Sandi)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com