Selamat Datang!

Hasil Pertandingan Pekan ke-5 Premier League: Everton vs Liverpool Skor Akhir: 2-2

Michael Keane menyundul bola yang kemudian menjadi gol ke gawang Liverpool pada pekan kelima Premier League 2020/2021/foto:(AP Photo)

ranahpesisir.com-
Derbi Merseyside terjadi pada pekan kelima Premier League musim 2020/2021. Everton menjamu Liverpool pada duel di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.


Sadio Mane membawa Liverpool unggul, tetapi Michael Keane membuat kedudukan menjadi 1-1 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai. Liverpool kembali unggul di babak kedua dari gol Mohamed Salah.


Dominic Calvert-Lewin akhirnya membuat Everton terhindar dari kekalahan lewat golnya pada menit ke-81.


Everton melanjutkan catatan belum pernah kalah di Premier League musim ini, tetapi untuk pertama kali gagal menang. Bagi Liverpool, mereka gagal bangkit usai di laga sebelumnya kalah dengan skor 7-2 dari Aston Villa.


Liverpool unggul cepat. Laga baru masuk menit ke-3. Andy Robertson melewati Seamus Coleman dengan mudah. Tanpa pengawalan, Sadio Mane membobol gawang Jordan Pickford usai menyambar umpan Robertson.


Liverpool kehilangan Virgil van Dijk pada menit ke-10. Bek asal Belanda itu mengalami cedera usai terjadi benturan dengan Pickford.


Jordan Pickford melakukan pelanggaran keras pada Virgil van Dijk di laga pekan kelima Premier League, Sabtu (17/10/2020)/foto: (AP Photo)

Everton memanfaatkan keluarnya Virgil van Dijk. Pada menit ke-19, Michael Keane membuat kedudukan menjadi 1-1. Sundulan Keane usai menerima sepak sudut James Rodriguez gagal ditangkap Adrian.


Laga berjalan seru. Liverpool bermain dengan pressing tinggi dan Everton meladeni dengan baik. Tim racikan Carlo Ancelotti tampil cukup tenang. Namun, mereka harus kehilangan Seamus Coleman yang cedera di menit ke-31.


Sepakan keras Thiago masih tipis dari gawang Pickford pada menit ke-32. Begitu juga sepakan Sadio Mane, dua menit berselang.


Andre Gomes hampir membuat gawang Liverpool kebobolan di akhir babak pertama. Namun, Adrian membuat penyelamatan penting. Babak pertama berakhir dengan skor. 1-1.


Babak Kedua


Everton tetap bermain dengan banyak umpan jauh di awal babak kedua. Namun, The Toffes lebih berani menyerang. Calvert-Lewin dan Richarlison mendapat peluang, salah satunya mengenai gawang di menit ke-59.


James Rodriguez melepas sepakan jarak jauh pada menit ke-65, tetapi masih mampu ditepis Adrian.



Golll! Liverpool kembali unggul atas Everton. Yerry Mina ceroboh dalam menghalau umpan crossing Henderson. Bola disambar Mohamed Salah yang tidak terkawal. Salah membawa Liverpool unggul 2-1.


Pickford membuat penyelamatan penting di menit ke-77. Sundulan Joel Matip mampu ditepis kiper timnas Inggris itu.


Woow! Gol keempat tercipta. Lucas Digne melepas umpan crossing. Dominic Calvert-Lewin menang duel dengan Robertson. Pemain 23 tahun menyundul bola dan gol. Everton menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-81.


Richarlison mendapat kartu merah pada menit 90. Pemain asal Brasil itu melakukan tekel pada Thiago. Everton bermain dengan 10 pemain. Jordan Henderson sempat mencetak gol, tetapi VAR memutuskan Sadio Mane yang memberi umpan offside.


Laga berakhir dengan skor imbang 2-2.



Susunan Pemain


Everton (4-3-3):Jordan Pickford; Seamus Coleman [Ben Godfrey 31'], Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Abdoulaye Doucoure [Iwobi 81], Allan, Andre Gomes [Sigurdson 72']; James Rodriguez, Dominic Calvert-Lewin, Richarlison.


Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk [Joe Gomez 11'], Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho [Wijnaldum 90'], Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Roberto Firmino [Jota 78'], Sadio Mane


Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com