Selamat Datang!

Tanpa Hadirnya Ronaldo, Portugal Tetap Mampu Menang Atas Swedia Dengan Skor 3-0

Skuad Portugal merayakan gol ke gawang Swedia pada duel UEFA Nations League 2020/21

ranahpesisir.com-
Portugal mengalahkan Swedia dengan skor telak 3-0 pada matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 3, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Pertandingan ini digelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Portugal.


Dua dari tiga gol Portugal dicetak oleh Diogo Jota, satu di babak pertama dan satu di babak kedua. Satu gol sisanya disumbang oleh Bernardo Silva yang membuka keunggulan (21').


Portugal terus mendominasi dan nyaris mencetak golpada beberapa kesempatan. Sampai menit ke-20, Swedia hanya bisa mengandalkan serangan balik.


Menit ke-21, serangan Portugal akhirnya berbuah gol. Lewat serangan balik cepat, Jota mengirim bola ada Silva di tepi kotak penalti, yang kemudian menembak bola ke tiang jauh gawang Olsen. Gol! Portugal 1-0 Swedia.


Gol ini sedikit mengubah arah pertandingan. Giliran Swedia yang bermain lebih agresif dan mencoba menyerang, Portugal harus berhati-hati.


Tepat di akhir babak pertama Portugal, justru menggandakan keunggulannya. Kali ini Jota yang menerima operan matang Cancelo, lalu menaklukkan Olsen dari jarak dekat. Gol! Portugal 2-0 Swedia di menit ke-44.


Gol ini sekaligus menutup babak pertama. Swedia nyaris mencetak satu gol lewat peluang terakhir, tapi tembakan Berg masih melebar.


Skor 2-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.


Babak kedua


Pertandingan dimulai kembali dengan kejutan Swedia. Berg nyaris mencetak gol dengan menyambut operan Olsson, tapi masih bisa ditepis Patricio.


Swedia masih lebih mengancam hingga 10 menit pertama, Portugal harus merapatkan barisan pertahanan mereka.


Memasuki menit ke-60, Portugal kembali mencoba mendominasi. Felix mendapatkan peluang terbaiknya lewat operan Fernandes, tapi gagal menaklukkan Olsen dalam situasi satu lawan satu.


Portugal akhirna memberikan pukulan pemungkas di menit ke-72. Jota berlari sendiri di sisi kanan, menusuk ke tengah, mengecoh tiga bek lawan, lalu melepas tembakan rendah untuk menaklukkan Olsen. Gol! Portugal 3-0 Swedia.


Memasuki 10 menit akhir, Portugal masih menjaga tempo, Swedia sulit mencari celah melawan. Tidak ada gol tambahan, wasit meniup peluit panjang, skor 3-0 untuk kemenangan Portugal.


Susunan Pemain


PORTUGAL XI (4-3-3): Rui Patricio; Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; William Carvalho (80' João Moutinho), Bruno Fernandes (88' Renato Sanches), Danilo Pereira; Diogo Jota (88' Rafa Silva), Joao Felix (75' Daniel Podence), Bernardo Silva (75' André Silva).


SWEDIA XI (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig (54' M. Johansson), Pontus Jansson, Victor Lindelof, Pierre Bengtsson; Dejan Kulusevski (88' S. Larsson), Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Viktor Calesson; Marcus Berg (88' Martin Olsson), Robin Quaison (62' A. Isak).



Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com