Selamat Datang!

Hasil Timnas Indonesia U19 vs Makedonia Utara Skor 4-1: Jack Brown 2 Gol

Hasil akhir Timnas Indonesia U19 vs Makedonia Utara skor 4-1 berkat dua gol Jack Brown/foto:(hnd/isw)

ranahpesisir.com -
Hasil akhir Timnas Indonesia U19 vs Makedonia Utara yang digelar di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10/2020) berkesudahan dengan skor 4-1. Tampil sebagai pemain pengganti, Jack Brown mencetak 2 gol untuk kemenangan Garuda Muda.


Dua gol Timnas U19 Indonesia lainnya masing-masing ditorehkan oleh Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari. Adapun satu gol hiburan Makedonia Utara dilesakkan oleh kapten tim, Dimitar Todorovski, lewat sepakan penalti.


Pada babak pertama, Garuda Muda tampil percaya diri dan mendominasi jalannya pertandingan. Peluang didapat anak asuh Shin Tae-yong di awal laga melalui Irfan Jauhari dan David Maulana.


Pada menit 12 Witan Sulaeman berhasil membobol gawang Makedonia Utara U19 yang dikawal Kire Novakov lewat kerja sama yang apik antar-lini Garuda muda Nusantara.


Umpan terobosan Braif Fatari mampu dimaksimalkan Witan dengan sepakan terarah ke pojok kanan gawang. Skor 1-0 dan bertahan hingga paruh pertama berakhir untuk Timnas Indonesia U19.


Jalannya Pertandingan Babak 2

Di babak kedua, Makedonia Utara U19 bangkit. Tusukan dari kedua sisi cukup merepotkan Pratama Arhan dan Bagas Kaffa. Hasilnya, nama terakhir melakukan pelanggaran di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih.


Dimitar Todorovski maju sebagai eksekutor. Meski sempat diulang karena beberapa pemain Timnas U19 bergerak terlebih dahulu, kesempatan kedua pemain bernomor punggung 10 itu mampu memperdayai M. Adisatryo. Menit 48, skor 1-1.


Keputusan Shin Tae-yong untuk memasukkan Jack Brown memberikan dampak positif. Naluri golnya terlihat pada menit 58.

Penyerang timnas U-19 Indonesia, Jack Brown, menyepak bola ke arah gawang Makedonia Utara dan berbuah gol pada Minggu (11/10/2020) malam WIB. 


Memanfaatkan kesalahan sapuan bek Makedonia Utara U19, pemain blasteran Inggris-Indonesia itu melepaskan tendangan yang berbuah gol sekaligus keunggulan 2-1.


Setelah itu, Garuda Muda kembali menguasai pertandingan. Sebaliknya, Makedonia Utara U19 sering kali tertekan. Dalam kurun waktu 2 menit, kesempatan memperbesar keunggulan didapat Irfan Jauhari dan Saddam Emiruddin, meski gagal.


Menit 69, Jack Brown kembali beraksi. Penempatan posisi yang baik membuatnya mencetak gol kedua sekaligus menambah keunggulan Timnas U19 Indonesia menjadi 3-1.


Gol ini lagi-lagi diawali dari umpan cutback Bagas Kaffa yang membuat konsentrasi lini pertahanan lawan pecah.  


Seperti belum puas, Garuda Muda kian trengginas pada 15 menit akhir. Tendangan jarak jauh pemain pengganti, Beckham Putra, tak bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Kire Novakov.


Irfan Jauhari yang berada tak jauh dari bola muntah bisa memanfaatkannya dengan tendangan keras daari depan gawang. Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.


Ini merupakan kemenangan ke-3 Timnas U19 Indonesia secara beruntun setelah sebelumnya mengalahkan skuad muda NK Dugopolje (3-0) dan Dinamo Zagreb (1-0), sekaligus kemenangan ke-4 selama berada di Kroasia.


Susunan Pemain


Timnas Indonesia U-19: M. Adisatryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, David Maulana, M. Kanu, Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin, Braif Fatari.


Makedonia Utara U19: Kire Novakov; Filip Kostovski, Albin Saiti, Slave Markoski, Viktor Krstevski, Behar Feta, Ljavdrim Ljatifi, Mario Illevski, Dimitar Todorovski, Leoid Ignjatov, Hamza Ramani. 

 (hnd/isw)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com