Selamat Datang!

Jelang Musim Penghujan, Kodim Pekalongan Gelar Apel Kesiapsiagaan

 

Kodim 0710 Pekalongan gelar apel kesiapsiagaan dalam rangka menanggulangi kejadian bencana alam dan cuaca ekstrim di wilayah Pekalongan/foto: istimewa

PEKALONGAN (ranahpesisir.com)-
Komando Distrik Militer (Kodim) 0710 Pekalongan menggelar apel kesiapsiagaan, dalam rangka menanggulangi kejadian bencana alam dan cuaca ekstrem menjelang musim penghujan di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan, di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Jumat (23/10/2020).


Dalam apel itu, seluruh pasukan serta sarana dan prasarana disiapkan untuk digunakan ketika terjadi bencana.


Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE beserta jajarannya hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut. Turut hadir pula Plt Bupati Pekalongan Ir Arini Harimurti.


Komandan Kodim Letkol CZI Hamonangan Lumbuan Toruan mengatakan, dalam kegiatan kesiapsiagaan bencana ini pihaknya sudah menyiapkan personil untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam, yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Satpol, Dishub, PMI dan mahasiswa untuk bersama-sama menyatukan visi dan misi, dalam menghadapi dan menanggulangi bencana.


"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan partisipasi dari semua pihak baik Kota maupun Kabupaten kita bersatu menyatukan visi misi apabila terjadi bencana alam," kata Letkol CZI Hamonangan.


Dandim menjelaskan bahwa tugas dalam penanggulangan bencana bukan hanya tugas dari TNI saja namun semua lapisan wajib menangani bencana baik Polri, Pemerintah hingga seluruh lapisan masyarakat.


Walikota Pekalongan apresiasi langkah yang dilakukan Kodim 0710 ini dalam menyiapkan personil dan sarana-prasarana dalam penanggulangan bencana.


"Dimana kita ketahui saat ini sudah memasuki musim penghujan, Kota maupun Kabupaten sering terjadi banjir dan rob. Melalui kegiatan ini kita sudah siaga dan semangat menghadapi beberapa bencana nantinya," ujar Saelany.(*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com