Selamat Datang!

Jelang Merseyside Derby, Jurgen Klopp Tak Mau Penggemar Liverpool Kecewa Lagi

 


LIVERPOOL– Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, ingin memenangkan pertandingan kontra Everton pada pekan kelima Liga Inggris 2020-2021 untuk para penggemar The Reds –julukan Liverpool. Pertandingan bertajuk Merseyside Derby itu akan berlangsung di kandang Everton, Goodison Park, Sabtu 17 Oktober 2020, sore WIB.


Liverpool datang ke kandang Everton dengan membawa modal buruk dari pertandingan kontra Aston Villa. The Reds kalah telak 2-7 di Villa Park pada pekan keempat. Hasil buruk itu menghentikan rentetan kemenangan Liverpool pada tiga pertandingan sebelumnya.


Ketika Liverpool kalah, Everton justru memenangkan empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris. The Toffees –julukan Everton– pun kini menempati puncak klasemen sementara berkat tren positif tersebut.


Klopp tahu pertandingan kontra Everton yang tengah tampil impresif, tidak akan mudah bagi Liverpool. Akan tetapi, juru taktik asal Jerman itu tidak mau menjadikannya sebagai alasan untuk menuai hasil negatif lagi.


Menurut Klopp, Liverpool wajib memberikan penampilan terbaik dan hasil positif karena Merseyside Derby sangat penting untuk para penggemar The Reds. Setiap penggemar Liverpool mendukung Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk menang pada Sabtu sore nanti.



Klopp menekankan Liverpool akan menggunakan dukungan itu untuk menundukkan Everton di Goodison Park. Kemenangan tidak hanya penting untuk para penggemar Liverpool, tetapi juga The Reds yang baru kalah dari Aston Villa.


“Kami semua tahu tentang pentingnya (Merseyside Derby) bagi orang-orang kami dan itulah alasan utama mengapa kami bermain sepakbola (untuk menyenangkan para penggemar kami). Jika itu tidak penting bagi penggemar kami, tidak ada alasan bagi kami melakukan ini pada level tertinggi. Jadi, kami mengetahuinya dan mencoba menggunakannya (dukungan penggemar untuk memenangkan pertandingan),” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (16/10/2020).


Sementara itu, Everton tidak akan membiarkan Liverpool membawa pulang tiga poin dari Goodison Park. Everton yang sedang dalam tren positif, tentu mau meneruskan catatan kemenangannya di Liga Inggris.


Selain itu, kemenangan atas Liverpool, sang juara bertahan, juga akan mengukuhkan status mereka sebagai salah satu penantang dalam perebutan trofi Liga Inggris musim ini. Everton haus kesuksesan karena sudah 33 tahun puasa gelar juara Liga Inggris.


Everton punya peluang mengulang memori manis 33 tahun silam. Sebab, The Toffees kini memiliki Carlo Ancelotti sebagai Pelatih dan skuad berkualitas yang diperkuat pemain bintang, seperti James Rodriguez dan Allan. Oleh sebab itu, Everton akan berjuang untuk mengalahkan Liverpool.

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com