Selamat Datang!

Kades Banjardawa Pemalang Bentuk Kader Keamanan Pangan


PEMALANG (ranahpesisir.com)-
Upaya menjaga kesehatan masyarakat dan lingkungan keluarga dari makanan dan minuman yang di konsumsi diwujudkan Desa Banjardawa Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang dengan membentuk Tim Kader Keamanan Pangan.


Kepala Desa Banjardawa, Sukandar mengatakan bahwa makan dan minuman yang di konsumsi oleh masyarakat itu perlu pengawasan, terutama jajanan anak anak di sekolahan. Terkadang juga ada orang dewasa yang tidak tahu kalau makanan dan minuman yang di makan dan di minum itu tidak sehat karena mengandung unsur kimia berbahaya.



"Nah disinilah tugasnya tim kader keamanan pangan dengan cara sosialisasi, penyuluhan, pencegahan dan perlindungan," ungkap Sukandar saat diitemui pada acara praktek bersama BPPOM Jawa Tengah di Pendopo Balaidesa Banjardawa, Rabu (7/10/3020).


Menurut Sukandar  para kader keamanan pangan berjumlah 15 orang ini berasa dari berbagai unsur profesi, seperti pendidik, tokoh masyarakat, karang taruna dan ibu rumah tangga.


Sementara, Novia Damayanti dari BPPOM menyebutkan ada 6 orang petugas yang melaksanakan bimbingan teknis tentang keamanan pangan dengan memberi pembekalan kepada kader pengetahuan tentang keamanan pangan, serta uji cepat menggunakan repitteskit untuk parameter Rhodamin, B, formalin, boraks dan methanil yellow.

(Uripto GD/Sandi)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com