Selamat Datang!

Kades Jebed Selatan Selenggarakan Pemilihan Karang Taruna Tunas Mandiri

 


PEMALANG (ranahpesisir.com)- Sebagai upaya memberdayakan kawula muda tingkat desa serta membentuk jiwa patriot pemuda pemudi, Pemerintahan Desa Jebed Selatan Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang melakukan penyegaran pengurus karang taruna, di pendopo balaidesa setempat, Rabu (21/10/2020) malam.


Acara pemilihan ketua karang taruna dihadir 27 pemuda pemudi Desa Jebed Selatan.


Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain Tarjani selaku Ketua Karang Taruna Tunas Mandiri yang masa kepemimpinannya telah selesai, Sutoyo selaku Ketua BPD Desa Jebed Selatan, dan Kiswono selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Taman.


Ketua BPD Desa Jebed Selatan, Sutoyo dalam sambutannya mengharapkan agar para pengurus karang taruna yang baru bisa menjadi tauladan pemuda pemudi di desa.


"Bisa berkreasi dan inovasi di segala bidang serta turut mensejahterakan masyarakat desa," harap Sutoyo.


Kepala Desa Jebed Selatan, Casmuri SH dalam arahanya minta agar pengurus Karang Taruna Tunas Mandiri bisa bersinergi dan menjadi mitra Pemerintah Desa Jebed Selatan.


"Mari kita bersama sama membangun Desa Jebed Selatan, sehingga menjadi desa yang makmur gemah ripah loh jinawi," kata Casmuri, penuh harap.



Sedangkan menurut Tarjani selaku ketua lama Karang Taruna Tunas Mandiri menyampaikan bahwa Karang Taruna Tunas Mandiri cukup eksis dalam segala kegiatan, baik tingkat kecamatan, kabupaten maupun tingkat Propinsi Jawa Tengah.


"Yang cukup berkesan Karang Taruna Tunas Mandiri Desa Jebed Selatan pernah melakukan kemah bakti di Pantai Tanjung Sari Pemalang yang di ikuti lebih dari 100 orang," ungkap Tarjani.


Sementara, Kisworo selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Taman turut memberi arahan tentang pokok dan fungsi karang taruna.


Dalam kesempatan itu juga disampaikan sedikit sejarah karang taruna, mulai ada atau berawal dari almarhum mantan Gubernur DKI Ali Sadikin yang saat itu berada di wilayah Jawa Barat.


"Nah disana banyak anak anak muda yang hadir dalam kerumunan itu akhirnya sang Jendral Ali Sadikin berpikir ini perlu di buat suatu wadah yang sampai sekarang dinamakan karang taruna," terangnya.


Setelah dilakukan secara voting akhirnya Adi Gunawan terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Tunas Mandiri Desa Jebed Selatan yang mendapat 24 suara dari 40 pemilih.

(Uripto GD/Sandi)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com