Selamat Datang!

Kadin Dukcapil Batang Rencana Launching MCM


 BATANG (ranahpesisir.com)-  Pusat membuat program anjungan dukcapil mandiri agar setiap daerah kabupaten dan kota bisa menjalankan program tersebut. 


Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Batang Abdul Rahman saat ditemui dikantor, Rabu (13/10/20) menjelaskan untuk Dukcapil Kabupaten Batang berinovasi membuat sendiri alat Mesin Cetak Mandiri (MCM), dan sudah aktif digunakan sekitar satu bulan. Rencana alat MCM secepatnya akan dilauncing oleh Bupati.


"Karena alat MCM ini sebagai layanan masyarakat bisa mencetak dokumen administrasi kependudukan dan pencatatan sipil secara mandiri. Cara membuat dokumen didampingi oleh petugas," jelasnya. 


Abdul Rahman mengungkapkan, terkait alat Mesin Cetak Mandiri (MCM) yang mengadakan hanya Dukcapil Pusat. Untuk harga sekitar Rp 170 juta.


Harapan dari Kadin Dukcapil rencana untuk program alat MCM bisa berjalan sampai ke desa dan kelurahan. Agar mengadakan barang alat tersebut, baik membeli atau membuat sendiri alat Mesin Cetak Mandiri Desa atau kelurahan (MCMD/MCMK). 


"Bahwa kegiatan ini sangat penting dan untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat," tambahnya. (*)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com