Selamat Datang!

Kodim 0711 Pemalang Lakukan Pembinaan Keluarga Besar TNI Semester 2 Tahun 2020

 

Kodim 0711 Pemalang saat melaksanakan pembinaan keluarga besar TNI semester 2 tahun 2020 di Aula Makodim 0711 Pemalang/foto: uripto gd

PEMALANG (ranahpesisir.com)- Dalam upaya untuk meningkatkan rasa cinta pada NKRI dan aksi nyata bela negara di era kekinian, Kodim 0711 Pemalang melakukan pembinaan kepada keluarga besar TNI yang ada di Kabupaten Pemalang, di Aula Makodim 0711 Pemalang, Selasa (20/10/2020).


Acara Keluarga Besar Tentara (KBT) dihadiri para pengurus FKPPI dan PPM dari pengurus cabang, anak cabang sampai tingkat ranting.


Giat pembinaan tersebut langsung dari Dandim 0711 Pemalang Letkol Infantri Irvan Christian Tarigan SIP M Han.


Menurut Akong acara ini sangat bermanfaat dan baik sekali untuk KBT di Kabupaten Pemalang.


"Karena dengan acara ini kita dapat pengarahan dan pembinaan dari pak Dandim, selain bisa curhat, juga bisa memberi aspirasi serta masukan di bidang kamtibmas di lingkungan masing-masing serta tambah wawasan kebangsaan, sehingga melahirkan cinta kepada bangsa dan negara,' terangnya.


Dalam kesrmpatan itu, Dandim menyampaikan terima kasihnya kepada semua yang telah hadir.


"Saya sangat berterimakasih kepada para pengurus FKPPI dan PPM yang telah bersinergi di tengah masyarakat, sehingga tercipta iklim yang kondusif," ungkap Dandim. 



Acara ini, lanjut Dandim diselenggarakan juga untuk melakukan pembinaan kepada keluarga besar TNI  termasuk putra putrinya TNI.


"Kami juga senang menerima tamu untuk bersaresehan dengan masyarakat seperti Paguyuban Pasar Buah dan Sayur, juga DHC 45 Pemalang," sambung Dandim, saat sarasehan dengan para pengurus paguyuban pedagang pasar sayur dan buah, di ruang tamu Dandim 0711 Pemalang.


Nampak dari jajaran pengurus paguyuban pedagang pasar sayur dan buah Nurpandi didampingi sekretaris paguyuban dan Asmujo serta rekan rekan anggota.


Nurpandi menyampaikan kepada Dandim bahwa kondisi para pedagang saat ini sudah menempati los los yang baru dan merasa sangat nyaman tidak ada masalah.


Hal senada disampaikan oleh Pasi Ops Kodim 0711 Pemalang Kapten Eko yang mengatakan bahwa bidang TNI kepada masyarakat adalah memelihara kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.


Dandim menambahkan dalam acara ini pihaknya menghadirkan nara sumber dari BPBD Pemalang. Hal itu agar para KBT paham dan mau membantu apabila ada bencana, juga untuk mempererat jalinan persaudaraan.


"Sekaligus memberikan arahan yang kami terima dari pusat TNI," pungkas Dandim.

(Uripto GD/Sandi)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com