Selamat Datang!

Mauricio Pochettino Latih Man United, Bruno Fernandes Masih Jadi Andalan?


MANCHESTER
Nama Mauricio Pochettino santer disebut menjadi pelatih Manchester United selanjutnya. Media-media Inggris seperti The Sun, Mirror hingga Daily Mail menyebut Pochettino sebagai kandidat terkuat calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer yang posisinya sebagai pelatih Man United berada di ujung tanduk.


Jika benar Pochettino masuk, personel Man United diprediksi tak perlu banyak beradaptasi. Sebab, pola yang digunakan Pochettino dan Solskjaer masih sama, yakni 4-2-3-1.




(Pochettino akan andalkan formasi 4-2-3-1 bersama Man United)


Dalam pola ini, baik Pochettino dan Solskjaer sama-sama mengandalkan pemain di posisi second striker. Pemain di posisi second striker ini tak hanya berfungsi mengalirkan bola kepada penyerang, namun juga berfungsi mencetak gol.



Ketika menangani Tottenham Hotspur, Pochettino memercayakan posisi second striker kepada Dele Alli. Eks pemain MK Dons ini merupakan alternatif gol Tottenham Hotspur di luar Harry Kane.


Bahkan pada Liga Inggris 2016-2017, Dele Alli mengemas 18 gol! ia pun tercaat sebagai gelandang paling subur di Liga Inggrs 2016-2017.


Nantinya bersama Man United, siapa pemain di posisi second striker yang akan diandalkan Pochettino? Sosok itu tidak lain dan tidak bukan adalah gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes.


Semenjak didatangkan dari Sporting Lisbon pada musim dingin 2020, Bruno Fernandes merupakan pemain andalan Man United. Tercatat dari 26 penampilan di semua kompetisi, Bruno Fernandes mengoleksi 14 gol dan 10 assist!




(Bruno Fernandes bisa jadi andalan Pochettino di Man United)



Karena itu, catatan di atas menunjukkan Bruno Fernandes merupakan pemain yang cocok beroperasi di posisi second striker dalam pola 4-2-3-1 racikan Pochettino. Jika harus membawa pemain Tottenham ke Man United, diprediksi nama Dele Alli takkan masuk hitungan.


Sebab, buat apa Pochettino mendatangkan Dele Alli ketika Man United sudah mempunyai Bruno Fernandes. Lantas jika harus membawa pemain Tottenham ke Old Trafford, siapa yang didaratkan Pochettino?


Jawabannya adalah Toby Alderweireld (bek tengah), Lucas Moura (winger kanan) dan Harry Kane (penyerang). Sekadar informasi, Man United lemah di ketiga posisi tersebut, sehingga perbaikan wajib mereka lakukan. 



Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com