Selamat Datang!

Monchengladbach Vs Real Madrid: Casemiro Selamatkan Wajah Los Blancos

 

Striker Real Madrid Karim Benzema (tengah) merayakan golnya ke gawang Borussia Monchengladbach pada matchday kedua Grup B Liga Champions di Borussia Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB. (Foto: UEFA)

MONCHENGLADBACH- Gol Casemiro menyelamatkan wajah Real Madrid dari kekalahan dan bermain imbang 2-2 melawan Borussia Monchengladbach pada matchday kedua Grup B Liga Champions di Borussia Park, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.


Madrid membuka asa kala pertandingan bergulir 16 menit. Karim Benzema melepaskan tendangan voli memanfaatkan umpan Lucas Vazquez. Sayangnya usaha mesin gol Prancis itu melambung.


Tim asuhan Zinedine Zidane itu berhasil mendominasi permainan. Menit ke-29 Toni Kroos hampir membuat Los Blancos unggul jika tendangan kerasnya tak diamankan kiper tuan rumah Yan Sommer.


Keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Klub Ibu Kota Spanyol itu lengah. Akibatnya gawang yang dijaga Thibaut Courtois kebobolan pada menit ke-33. Marcus Thuram yang mencatatkan namanya di papan skor memaksimalkan assist Alassane Plea


Tertinggal satu gol membuat juara Liga Champions 13 kali itu menaikkan intensitas serangan. Marco Asensio melepaskan sepakan dari sudut sempit menit ke-38. Tapi Sommer bisa menggagalkannya. Keunggulan satu gol Monchengladbach bertahan hingga turun minum.



Madrid tampil lebih ngotot ketika memasuki babak kedua. Asensio nyaris mencetak gol pada menit ke-46. Tapi sepakan mantan penggawa Real Mallorca itu hanya membentur mistar gawang.


Gawang Los Blancos kembali kebobolan pada menit ke-58. Berawal dari tendangan Plea yang bisa ditepis Courtois. Bola muntah langsung disambar Thuram yang leluasa menceploskan gol keduanya.


Torehan anak Lilian Thuram itu membuat konsentrasi pemain Madrid buyar. Monchengladbach punya peluang tiga menit kemudian. Plea sudah berhadapan satu lawan satu dengan Courtois. Namun sepakannya bisa diamankan penjaga gawang jangkung asal Belgia itu.


Menit ke-66 giliran Lars Stindl yang mengancam gawang Madrid. Tapi sepakan keras gelandang bernomor punggung 13 itu melenceng. Barisan pertahanan Los Blancos yang dikomandoi Sergio Ramos terlihat sangat rapuh.


Pelatih Madrid Zinedine Zidane memainkan Eden Hazard pada menit ke-70 untuk menambah daya gedor. Mantan pemain Chelsea yang baru pulih dari cedera itu masuk menggantikan Vinicius Junior.


Kehadiran Hazard membuat lini serang Madrid makin tajam. Pasukan Zidane bisa memperkecil kedudukan semenit jelang waktu normal usai berkat sumbangan Benzema memaksimalkan umpan Casemiro.


Dewi fortuna memihak Madrid. Casemiro akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang di masa injury time. Hasil imbang ini membuat Los Blancos masih terbenam di dasar klasemen Grup B dengan nilai 1.


SUSUNAN PEMAIN 

BORUSSIA MONCHENGLADBACH (4-3-1-2) 

Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensabaini, Hoffman, Kramer, Neuhaus, Stindl, (Wolf 79), Plea, (Embolo 79), Thuram (Hermann 71) 

Pelatih: Marco Rose


REAL MADRID (4-3-3) 

Courtois; Vazquez, Varane, Ramos, Mendy; Valverde, Casemiro, Kroos (Modric 71); Asensio (Rodrygo 84), Benzema, Vinicius (Hazard 70) 

Pelatih: Zinedine Zidane

(Abdul Haris)





Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com