Selamat Datang!

Narjo: Teruslah Beramal, Meski di Masa Pandemi Covid-19

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH himbau jangan putus beramal di masa pandemi/foto: yasser arafat
BREBES (ranahpesisir.com)- Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH menghimbau jangan putus beramal, meskipun saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Juastru dengan beramal, akan menjadi  tolak bala. Termasuk, agenda rutin penggalangan dana dalam rangka Bulan dana PMI harus tetap dilaksanakan secara optimal dan maksimal.

Demikian di sampaikan Narjo saat Rapat Kordinasi (Rakor) Bulan dana PMI Tahun 2020, di ruang OR Setda Brebes, Selasa (6/10).

Menurut Narjo,  PMI harus tetap menggalang Dana agar PMI bisa terus ada dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Para penyumbang tidak perlu khawatir dengan dana  yang disumbangkan, hal tersebut karena selama ini sudah terbukti kerja PMI. Para pengelola selalu ada saat masyarakat membutuhkan dan penggunaan dana yang dimiliki juga selalu dipertanggungjawabkan kepada publik.

Narjo menceritakan, PMI Brebes saat ini berkembang pesat. Awal 2012 hanya memiliki dana seear Rp 250 juta dan bantuan Pemkab sebesar  Rp 15 juta.  Tentu, dengan kondisi seperti itu, PMI tidak bsia berbuat banyak untuk masyarakat. Namun akhir-akhirnya PMI Brebes berkembang pesat dengan upaya maksimal melalui bulan dana PMI yang di kemas dengan cara lelang bantuan dana.

“Hasilnya sangat menggembirakan lewat lelang dana kemanusiaan tersebut. Terbukti, tahun 2019 Bulan Dana PMI Kabupaten Brebes berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1,8 miliar lebih,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Narjo kembali ditunjuk sebagai Ketua Umum Bulan Dana PMI 2020. Diapun menyatakan kesanggupannya melakukan penggalangan dana PMI dengan maksimal.

Dia mengajak seluruh hadirin yang terdiri dari berbagai elemen untuk membantu dan tetap optimis mensukseskan bulan dana PMI 2020. Sehingga mencapai target yang diharapkan dan bisa membantu masyarakat saat ada bencana, meskipun semua orang tidak menginginkan ada bencana.

“Saya mengawali bulan dana ini, dengan membantu Rp 2 juta. Monggo yang lain untuk mengulurkan bantuan kemanusaiaan dengan ikhlas. Semakin banyak dana yang terkumpul, semakin banyak yang bisa dilakukan PMI, untuk menolong sesama manusia,” ujar Narjo.

Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja menjelaskan, melalui dana yang dimiliki PMI Kabupaten brebes sudah banyak membantu mereka yang membutuhkan.

“Dari korban bencana seperti tanah longsor, kebakaran dan banjir sudah kita bantu. Bahkan di masa pandemi saat ini PMI melaksanakan penyemprotan disinfektan di desa desa yang membutuhkan dan membagikan bantuan berupa APD, seperti masker dan sebagainya,” ujar pria yang akrab disapa WH.

PMI Brebes, lanjut Wh, akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat. Untuk itu, perlu dukungan dari seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dengan pengumpulan dana melalui kegiatan Bulan Dana PMI.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Asisten I Setda Brebes Apriyanto Sudarmoko, Ketua PMI Brebes Wahidin Soedja, Sekertaris PMI Mabruri, kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes, Camat, korwilcam dinas Pendidikan serta tamu undangan lainya. (YA/was)
Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com