Selamat Datang!

Ngopi Bareng Kapolsek Petarukan Bersama Elemen Masyarakat


 PEMALANG (ranahpesisir.com)- Bertempat di Pendopo Balaidesa Klareyan Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Minggu (18/10/2020) berlangsung acara "Ngopi Bareng Kapolsek Petarukan".


Dalam kesempatan itu Kapolsek Petarukan hadir dengan seluruh personilnya.


Acara ini dilaksanakan guna mendekatkan Polsek dengan masyarakat, sehingga nantinya diharapkan akan terjalin sinergitas antara warga masyarakat dengan kepolisian baik dalam hal kamtibmas ataupun yang lainnya.


Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Desa Klareyan Wiharnyo ST. Kades Klareyan berharap agar dalam acara ini nantinya masyarakat dapat menanyakan apapun yang berkaitan dengan kamtibmas dengan aparat.


"Silahkan menanyakan hal apapun kepada bapak Kapolsek, baik tentang situasi pandemi ini ataupun hal-hal lain tentang kamtibmas," tegas Kades.


Kapolsek Petarukan AKP Heru Irawan SH. Dalam sambutannya memperkenalkan diri karena kebetulan merupakan Kapolsek baru di Petarukan.


Kapolsek berpesan untuk bersama-sama selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.


"Kami selalu siap melayani masyarakat 24 jam, jangan sungkan-sungkan untuk melapor kepada kami jika memang diperlukan," ujar Kapolsek.


Dalam sesi tanya jawab, masyarakat menanyakan tentang ijin hiburan hajatan dalam situasi pandemi seperti ini.


"Bolehkan kami melaksanakan hajatan dengan hiburan pengajian dalam situasi seperti ini??" tanya Rasbun salah satu warga.


Warga yang lain juga menanyakan terkait kegiatan keagamaan. 

Pertanyaan-pertanyaan tersebut kemudian dijawab langsung olek Kapolsek dengan penjelasannya.


Bahwa intinya pihak keamanan tidak melarang masyarakat untuk menggelar kegiatan-kegiatan tersebut, pihaknya hanya membatasi dalam pelaksanaannya.


Pembatasan tersebut dilakukan mengingat situasi pandemi semata-mata sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 ini.


"Jangan sepelekan protokol kesehatan, pembatasan jumlah pengunjung, jaga jarak supaya tidak menjadi kluster baru," jawab Kapolsek.


Kegiatan silaturahmi seperti ini akan selalu rutin dilakukan ke seluruh wilayah Kecamatan Petarukan.


"Kami akan selalu rutin melaksanakan silaturahmi seperti ini, semoga kegiatan seperti ini dapat lebih menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif," pungkasnya. (yus)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com