Selamat Datang!

Operasi Zebra Candi 2020, ini yang Dilakukan Jajaran Polres Batang

Operasi Zebra Candi, Polres Batang bagikam masker kepada pengendara/foto: istimewa

 BATANG (ranahpesisir.com)- Operasi Zebra Candi dimulai hari Senin 26 Oktober 2020 kemarin selama 14 hari atau sampai 8 November mendatang, Jajaran Satlantas Polres Batang telah membagikan ratusan masker kepada pengendara dan pengguna jalan.


Kepala Pos Komando (Kaposko) Operasi Zebra Candi 2020 Polres Batang Ipda Danang Primayanto mengatakan, pada operasi Zebra Candi tahun ini, Satlantas lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif pada pengendara di jalan raya.


"Hari ini, 200 masker akan kita bagikan pada pengendara kendaraan. Untuk operasi kali ini kita lebih banyak tentang sosialisasi dan dikmaslantas/pendidikan masyarakat lalu lintas, daripada penegakan hukum," kata Kaposko Zebra Candi Ipda Danang, Sabtu (31/10/2020).


Pembagian masker ini, kata dia, sebagai upaya ikut membantu program pemerintah untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.


Selain membagikan masker, Satlantas Polres Batang juga membagikan brosur, leaflet, memasang spanduk/baner tentang imbauan protokol kesehatan yang dipasang di sejumlah titik keramaian yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid–19.



"Jadi, kami juga mengajak dan berikan imbauan pada  masyarakat lebih patuh terhadap protokol kesehatan," jelasnya.


Ipda Danang mengatakan pihaknya menargetkan sedikitnya akan membagikan 100 masker dan brosur pada setiap gelar operasi Zebra Candi 2020.


"Kami mengimbau pada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan menjauhi kerumunan," imbau Ipda Danang.


Ia juga mengimbau para pengendara untuk keselamatan berkendaraan selalu menggunakan helm dan kelengkapan kendaraan. (*)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com