Selamat Datang!

Tommy Welly Pengamat Sepak Bola Minta PSSI Untuk Pastikan Kelanjutan Nasib Liga 1

 

Para pemain Persebaya tetap beratih meskipun kelanjutan Liga 1 belum jelas

JAKARTA – Pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly mengatakan penundaan kelanjutan Liga 1 2020 yang belum ada kepastian hingga saat ini akan membuat klub kebingungan dalam mengelola keuangan.


Untuk itu ia berharap kepada PSSI agar segera mungkin mengambil keputusan.


Jika pihak kepolisian masih belum berubah keputusannya, belum memberikan izin keramaian, maka opsi untuk memberhentikan liga jadi keputusan yang tepat agar klub-klub tak merugi.


“Jika ini sebuah keputusan yang kaku dari Kepolisian yang rijit kan harusnya jangan berlarut-larut seperti ini. Kenapa? Karena untuk menghindari kerugian, meminimalisir kerugian yang dialami klub karena seharusnya posisi PSSI dan PT LIB memproteksi klub-klub,” kata Bung Towel saat dihubungi Tribunnews, Kamis (15/10/2020).


Pengamat Sepakbola Tommy Welly

“Jangan dibiarkan ngambang, tidak pasti, kalau sekarang digantung dengan ketidakpastian digelar  1 november, Desember atau Januari. Klub gimana untuk mengambil langkah kontrak dengan pemain, pelatih.”


“Itu  semua berdampak ke biaya klub. Nah ini saya bilang PSSI tidak cakap karena hakikatnya PSSI sebagai induk harus proteksi klub-klub,” jelasnya.


PSSI dan PT LIB baru-baru ini menggelar pertemuan dengan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2.


Dalam pertemuan tersebut, PSSI masih optimistis Liga 1 2020 akan berlanjut. Mereka pun bakal memohon kepada Polri untuk mengeluarkan izin pada 1 November kalau belum diberikan maka 1 Desember atau awal Januari.


Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi

“Jika itu belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataaan,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.


“Intinya kompetisi lanjutan 2020 ini akan diteruskan apakah mulai November, Desember atau Januari 2021,” lanjutnya. (Abdul Majid)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com