Selamat Datang!

Pesan Ganjar di Hari Kesaktian Pancasila di Masa Pandemi .

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo/foto: istimewa
SEMARANG (ranahpesisir.com)- Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengikuti upacara di Gedung Gradhika Bhakti Praja kantor Gubernur Jateng, Kamis  (1/10/2020).

Berbeda dengan upacara perayaan serupa tahun sebelumnya, tahun ini Pemprov Jateng melakukannya secara virtual bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kepala daerah lainnya di Monumen Pancasila Sakti Jakarta Timur. Mengingat, saat ini masih dalam kondisi Covid-19.

Upacara diikuti Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen Zubair, Ketua DPRD Jateng,  Pangdam, Kapolda dan instansi terkait lainnya. Kegiatan juga diikuti sejumlah karyawan Pemprov Jateng mengenakan baju Korpri. Dengan tema Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila.

Ganjar Pranowo usai upacara menegaskan di masa pandemi ini berpesan kepada warganya agar tetap memegang nilai Pancasila. Sebab saat ini, Pancasila terus digoyang dan dirongrong pihak lain.

"Di masa pandemi, sebenarnya ada nilai-nilai yang dibutuhkan. Apa sih, nilainya. Nilai Kemanusiaan yang adil dan beradab," tegas Ganjar di lokasi.

Di situ, aplikasinya adalah kegiatan saling menolong antarsesama. Tak lupa pula ada nilai sosial seperti keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang hendaknya terus dipegang.

"Mengerti perasaan mereka yang kena PHK, mereka yang tidak bisa bekerja, mereka mesti kita tolong, mereka yang sakit, tenaga medis yang sedang bekerja, ini kan butuh kemanusiaan yang adil dan beradab," ujarnya.

Praktis hal itu butuh toleransi, baik dari pemerintah, TNI, Polri, DPRD dan pihak lainnya. Mereka sudah kompak untuk menjaga sesama di tengah pandemi. Maka, Ganjar meminta agar tidak ada pihak yang bikin rusuh di tengah suasana seperti ini.

"Apalagi membawa nilai yang tidak sesuai dengan Pancasila pasti akan kita bereskan," tegas Ganjar. (*)
Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com