Selamat Datang!

Relawan Aman Siapkan Posko Pengaduan ASN yang Tidak Netral Dalam Pilkada Pemalang

 

Relawan pasangan Bupati dan Wakil Bupati  Agung Mukti Wibowo-Mansyur Hidayat (Aman) buka posko pengaduan untuk menjaga netralitas ASN di Jaln Citarum No.81 Kebondalem Pemalang/foto: uripto gd

PEMALANG (ranahpesisir.com)-  Relawan Pasangan Bupati Agung Mukti Wibowo dan Wakil Bupati Mansur Hidayat (Aman), membuka posko pengaduan untuk menjaga netralitas ASN. 


Ketua Relawan Aman, Muhamad Usman SH MH, Selasa (28/10/2020) menjelaskan, beberapa waktu terakhir muncul kabar mengenai ketidaknetralan ASN yang dipastikan akan menciderai netralitas, dan merusak sendi sendi demokrasi.


Ketua Tim Pasangan Aman Muhamad Usman SH MH mengaku pihaknya sudah mendengar kabar ASN yang tidak netral.


"Kita sudah mulai mendengar kabar bahwa ada  beberapa oknum ASN tidak netral dan melakukan berbagai hal yang menguntungkan pasangan tertentu, ini tidak boleh," tandas Usman.


Ketua Tim Pasangan Aman, Muhamad Usman SH MH (kiri) dan Ketua Tim Pengaduan Aman, Abas Faturochman SHI/foto: uripto gd

Oleh karenanya, Usman mengimbau semua warga yang mengetahui ketidaknetralan ASN segera  melaporkannya ke Bawaslu. Atau jika secara teknis kesulitan, bisa melaporkannya ke posko pengaduan yang sudah di siapkan oleh tim Aman.


"Kita juga buka posko pengaduan, sehingga bisa melapor dulu kepada kami," urainya. 


Pengaduan ini bisa dengan datang langsung ke alamat Jalan Citarum Nomor 81 Pemalang atau melalui nomor hotline 085226209505.


Abas Faturochman SHI selaku Ketua Tim Pengaduan Relawan Aman menjelaskan, ASN tidak boleh terlibat dalam politik mendukung salah satu calon.


"Dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN disebutkan bahwa setiap Pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun," tegasnya.

(Uripto GD/Sandi)

Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com