Selamat Datang!

Timnas Indonesia U-19 Bantai Hajduk Split, Shin Tae-yong Sanjung Debut Duo Pemain Blasteran

Pelatih Shin Tae-yong menilai seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 tampil bagus, termasuk duo debutan pemain blasteran Jerman, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa. (dok. PSSI)

 Split - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 4-0 atas Hajduk Split pada laga uji coba yang digelar di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020) sore WIB.


Pelatih Shin Tae-yong secara khusus memuji duo pemain blasteran Jerman, Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa, yang tampil dalam laga tersebut.


Pada laga tersebut, Shin Tae-yong memasang Kelana Noah Mahesa sebagai starter menemani Beckham Putra di lini tengah. Kehadiran Kelana cukup membantu alur serangan yang dibangun Timnas Indonesia U-19.


Namun, Kelana harus diganti pada pertengahan babak kedua. Pelatih asal Korea Selatan itu kemudian memberi kesempatan bermain kepada Luah Fynn Jeremy Mahesa yang juga tampil gemilang.


"Pemain menunjukkan performa baik pada pertandingan hari ini. Untuk dua pemain baru yakni Kelana Mahesa dan Luah Mahesa saya rasa mereka bermain cukup baik. Terutama penampilan Kelana," kata Shin Tae-yong seperti dikutip situs resmi PSSI.


Witan Sulaeman dkk. tampil dominan sejak awal. Pertandingan berlangsung ketat dan diwarnai dua penalti serta dua kartu merah.


Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan berkat gol Bagas Kaffa(19'), Pratama Arhan (48'-penalti), Beckham Putra (53'-penalti), dan Jack Brown (78'). Hasil ini menambah catatan positif Timnas U-19 yakni belum terkalahkan dalam liga laga terakhir, yakni empat kali menang dan sekali imbang.


Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan telak 4-0 atas Hajduk Split pada laga uji coba yang digelar di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020) sore WIB. (dok. PSSI)

Tetap Fokus


Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut antusias kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-19. Namun, Iriawan berpesan agar para pemain tetap fokus dan tidak cepat puas karena masih menyisakan beberapa laga uji coba lagi di Kroasia.


"Luar biasa kemenangan timnas U-19 atas Hajduk Split. Lawan merupakan tim papan atas di Liga Kroasia. Meski begitu, para pemain jangan cepat puas, harus tetap fokus, kerja keras, dan pertahankan konsistensi bermainnya," ucap Iriawan.


Laga melawan Hajduk Split menjadi uji coba ke-11 yang dilakukan Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Secara keseluruhan, pasukan Shin Tae-yong meraih lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kali kalah. (Zulfirdaus Harahap)



Share this post :

RANAH NEWS

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com